Kompas.com - 14/07/2018, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Kisah terjebaknya 13 anggota tim sepak bola remaja di goa Thailand menjadi sorotan dunia dalam dua pekan terakhir.

Dimulai dari operasi untuk menyelamatkan mereka, hingga para relawan yang sudah berjuang untuk mengeluarkan ke-12 remaja dan satu pelatihnya tersebut.

Kemudian terdapat juga kabar sprinter remaja Indonesia yang mengukir tinta emas setelah menjuarai kejuaraan dunia lari junior.

Dua artikel itu masuk ke dalam kabar dunia yang terjadi sepanjang Minggu (8/7/2018) hingga Sabtu siang (14/7/2018).

1. Buntut Kudeta yang Gagal, Turki Pecat 18.000 Pegawai Pemerintah
Pemerintah Turki memecat lebih dari 18.000 anggota tentara, polisi, akademisi, serta pegawai negeri menjelang dua tahun peristiwa percobaan kudeta yang gagal pada 2016 silam.

Keputusan ini menyusul kemenangan Presiden Tayyip Erdogan dalam pemilihan presiden bulan lalu dan menjelang pengambilan sumpahnya sebagai presiden pada Senin (9/7/2018).

Laporan-laporan yang dilansir media Turki menyebutkan, kebijakan tersebut menjadi gelombang pemecatan yang terakhir.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Kondisi 1 dari 4 Remaja yang Keluar dari Goa Mengkhawatirkan
Satu dari empat remaja anggota tim sepak bola yang terperangkap di goa Tham Luang, Thailand, dilaporkan berada dalam kondisi mengkhawatirkan.

Kemudian, dua remaja yang berhasil keluar langsung dilarikan ke rumah sakit Chiang Rai Prachanukroh untuk mendapat perawatan intensif.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.