Pekerja China Bangun Jalur Rel Kereta Api Baru dalam Waktu 3,5 Jam - Kompas.com

Pekerja China Bangun Jalur Rel Kereta Api Baru dalam Waktu 3,5 Jam

Kompas.com - 13/07/2018, 20:16 WIB
Dalam foto yang diambil dari tangkapan layar ini memperlihatkan saat-saat para pekerja membangun sebuah jalur kereta api baru di sebuah kota di wilayah selatan China.Pear Video/Daily Mail Dalam foto yang diambil dari tangkapan layar ini memperlihatkan saat-saat para pekerja membangun sebuah jalur kereta api baru di sebuah kota di wilayah selatan China.

BEIJING, KOMPAS.com - China saat ini dikenal amat ambisius membangun infrastruktur di dalam negeri termasuk membangun jalur-jalur kereta api baru.

Salah satu keunggulan China adalah efisiensi dan kecepatan dalam bekerja. Hal itu terbukti pada Kamis (12/7/2018) saat sekelompok pekerja membangun sebuah jalur kereta api baru di wilayah selatan China.

Sebanyak 500 orang pekerja banting tulang menyambungkan dua jalur kereta api lama dengan jalur kereta api cepat yang baru di Stasiuan Hejiacun, kota Zhangjiajie.

Baca juga: China Bangun Stasiun Kereta Api Baru Hanya dalam Waktu 9 Jam

Dan, mereka sungguh bekerja dengan efektif dan cepat karena hanya dalam tempo 3,5 jam sambungan rel baru itu sudah terpasang.

Sebuah video yang dirilis China Tiesjiu Civil Engineering Group memperlihatkan proses pengerjaan jalur kereta api baru itu.

Video itu memperlihatkan bagaimana para pekerja mendorong rel baja itu bersamaan, memasang pemberat untuk menyeimbangkan rel, sebelum menambatkan rel lama dan yang baru.

Jalur baru yang dibangun itu adalah bagian dari rel kereta cepat Qian-Zhang-Chang sejauh 339 kilometer yang dijadwalkan selesai dibangun pada 2019.

Jalur kereta ini akan menghubungkan kota Chongqing yang padat dengan kota Changde di provinsi Hunan dan melintasi kota wisata Zhangjiajie. Demikian laporan harian People's Daily.

Dengan kecepatan hingga 200 kilometer per jam, kereta api ini bisa memangkas waktu perjalanan antara kota-kota di wilayah selatan China.

Saat ini, perjalanan kereta api dari Chongqing menuju Changsa, ibu kota provinsi Hunan membutuhkan waktu setidaknya 11 jam.

Jika jalur kereta api cepat ini selesai, maka  perjalanan antara kedua kota besar itu hanya membutuhkan waktu empat jam saja.

Baca juga: Pria di China Bangun Rumah 4 Lantai di Lahan Seluas 10 Meter Persegi

Ini bukan kali pertama para pekerja China mempertontonkan kinerja yang cepat nan efektif.

Pada Januari lalu, sebanyak 1.500 orang pekerja membangun jaringan rel kereta api baru di sebuah stasiun di provinsi Fujian hanya dalam waktu sembilan jam.


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X