Kompas.com - 12/07/2018, 14:27 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Perdana Menteri Israel Benjamin Netayahu mengumumkan pertemuannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskwa.

Pertemuan itu terjadi sehari setelah penasihat Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, Ali Akbar Velayati, datang berkunjung (11/7/2018).

Dilansir Radio Free Europe Kamis (12/7/2018), kepada Putin, Netayahu meminta agar Iran bisa diusir dari Suriah.

Baca juga: Israel Klaim Rudal Patriotnya Hancurkan Drone dari Suriah

Israel begitu waswas saat mengetahui perang sipil Suriah yang berlangsung sejak 2011 telah sampai di Dataran Tinggi Golan.

Kawasan dekat Golan merupakan basis pemberontak tersisa yang menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Para pejabat militer Israel khawatir Assad bakal membiarkan Iran dan milisi Hezbollah bakal menyusup ke wilayahnya dari Golan.

Karena itu, Israel menggelar sejumlah operasi militer untuk menangkal keberadaan Iran dari dataran yang direbut dari Suriah pada 1967 itu.

Dalam unggahan di Facebook, PM yang akrab disapa Bibi itu mengatakan pertemuannya dengan Putin sangatlah penting.

"Kepada Presiden Putin, saya menekankan posisi Israel; kami dengan tegas menolak segala bentuk keberadaan Iran," ucapnya.

Netayahu juga melaporkan bahwa militernya baru saja menghancurkan sebuah drone yang diterbangkan dari Suriah menuju Golan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.