Berita Populer: 13 Orang Dikeluarkan dari Goa, hingga Bos SpaceX ke Thailand - Kompas.com

Berita Populer: 13 Orang Dikeluarkan dari Goa, hingga Bos SpaceX ke Thailand

Kompas.com - 11/07/2018, 07:28 WIB
Bos perusahaan SpaceX, Elon Musk, sedang berada di Thailand pada Selasa (10/7/2018) untuk membantu misi penyelamatan sekelompok remaja dan pelatih sepak bola mereka yang terperangkap di dalam goa. (Twitter/Elon Musk) Bos perusahaan SpaceX, Elon Musk, sedang berada di Thailand pada Selasa (10/7/2018) untuk membantu misi penyelamatan sekelompok remaja dan pelatih sepak bola mereka yang terperangkap di dalam goa. (Twitter/Elon Musk)

KOMPAS.com - Misi penyelamatan tim sepak bola remaja dan pelatihnya di Thailand berhasil dilakukan. Sebanyak 13 orang yang terperangkap di dalam goa sudah keluar dan menerima perawatan.

Kisah penyelamatan mereka menarik perhatian bos perusahaan SpaceX, Elon Musk. Pria tersebut juga berada di Gua Tham Luang, dengan membawa purwarupa kapal selam mini.

Evakuasi 12 remaja dan seorang pelatih sepak bola memenuhi barisan berita populer sepanjang Selasa (10/7/2018) hingga Rabu (11/7/2018) pagi.

Berikut empat rangkuman berita populer kanal internasional yang dapat mengisi pagi Anda.


1. Akhirnya, Seluruh Tim Sepak Bola Remaja yang Terjebak di Goa Keluar

Tim SEAL Angkatan Laut Thailand mengonfirmasi seluruh anggota tim sepak bola remaja yang terjebak di goa selama dua pekan berhasil keluar.

Kini, tim penyelamat tinggal menunggu empat penyelam yang sudah bersama-sama dengan tim tersebut sejak mereka pertama kali ditemukan pekan lalu (2/7/2018).

Proses evakuasi mereka menjadi sorotan dunia karena selain faktor cuaca, kontur goa yang licin, rumit, juga menjadi kendala faktor berbahaya.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Bantu Remaja di Goa, Bos SpaceX ke Thailand Bawa Purwarupa Kapal Selam Mini

Bos perusahaan SpaceX, Elon Musk, sedang berada di Thailand pada Selasa (10/7/2018) untuk membantu misi penyelamatan sekelompok remaja yang terperangkap di goa.

Dalam video yang diunggah akun media sosialnya, dia membawa prototype atau purwarupa kapal selam mini ke dalam goa yang dipenuhi air.

Di Instagram, Musk mengunggah video goa yang banjir dan gelap, dan dia menjelajahi area itu bersama dengan tim penyelamat lainnya.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Kisah Para Pahlawan Penyelamat Remaja yang Terjebak di Goa (1)

Ketika Mae Bua Chaicheun mendengar ada sebuah tim sepak bola yang terperangkap di goa lebih dari sepekan, dia langsung meninggalkan pekerjaannya sebagai petani.

Bersama ratusan orang lainnya dari seluruh penjuru Negeri Gajah Putih, Chaicheun mengajukan diri sebagai relawan untuk membantu operasi penyelamatan tim itu.

Selama hampir sepekan, dia dan para perempuan lainnya bertugas untuk memasakkan makanan bagi para penyelam dan relawan lain

Ikuti kisah selengkapnya para pahlawan penyelamat remaja terjebak di dalam goa melalui tautan di sini.

4. Keluar dari Goa, Begini Kondisi Kesehatan Fisik dan Psikis 8 Remaja

Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand Jesada Chokedamrongsuk menyampaikan, 8 remaja yang berhasil dikeluarkan dari goa Tham Luang berada dalam kondisi psikis dan kesehatan fisik yang baik.

Sampai di rumah sakit, mereka menjalani x-ray, tes darah, dan dua remaja di antaranya mengalami gangguan pada paru-paru yang diduga sebagai gejala pneumonia atau paru-paru basah.

Sebelumnya, suhu badan rendah dialami para remaja laki-laki tersebut karena harus menyelam melewati dinginnya air.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.



Close Ads X