Kompas.com - 10/07/2018, 19:13 WIB

MAE SAI, KOMPAS.com - Tim SEAL Angkatan Laut Thailand mengonfirmasi seluruh anggota tim sepak bola remaja Mu Pa (Wild Boar) yang terjebak di goa selama dua pekan berhasil keluar.

"Seluruh 12 anggota Mu Pa dan seorang pelatihnya berhasil dievakuasi dari goa. Kondisi mereka baik-baik saja. Hooyah!" ujar SEAL di Facebook dikutip AFP Selasa (10/7/2018).

Kini, tim penyelamat tinggal menunggu empat penyelam yang sudah bersama-sama dengan tim tersebut sejak mereka pertama kali ditemukan pekan lalu (2/7/2018).

Baca juga: Tim Penyelamat Bakal Keluarkan 5 Orang Tersisa dari Goa

Tim tersebut dilaporkan hilang sejak 23 Juni lalu, dan ditemukan oleh dua orang penyelam Inggris di kompleks Goa Tham Luang, Chiang Rai.

Proses evakuasi mereka menjadi sorotan dunia karena selain faktor cuaca, kontur goa yang licin, rumit, juga menjadi kendala faktor berbahaya.

Apalagi, dalam proses penyelamatan tersebut, seorang penyelam relawan yang notabene mantan anggota SEAL, Saman Kunan, tewas pada Jumat (6/7/2018).

Baca juga: JEO Kisah Penyelamatan Klub Bola dari Gua di Thailand yang Mendunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.