Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pos Malaysia Rilis Prangko Khusus Rayakan Ulang Tahun Mahathir

Kompas.com - 10/07/2018, 18:34 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kantor Pos Malaysia dilaporkan merilis prangko khusus untuk merayakan ulang tahun ke-93 Perdana Menteri Mahathir Mohamad yang jatuh Selasa (19/7/2018).

Diwartakan Bernama via The Star, masing-masing lembar "Setem Ku" berisi berbagai desain prangko dengan harga 60 sen per buah.

Terdapat desain yang sangat romantis di mana Mahathir ketika berfoto dengan sang istri, Tun Dr Siti Hasmah Mohd Ali.

Baca juga: Mahathir: Pejabat Malaysia Tak Boleh Terima Apapun Kecuali Bunga

Selain itu, terdapat pula desain historis saat Mahathir dilantik menjadi perdana menteri ketujuh Negeri "Jiran" pada 10 Mei.

CEO Pos Malaysia, Al-Ishsal Ishak dalam konferensi pers mengatakan pihaknya selalu menghormati seorang tokoh yang berjasa dengan menelurkan prangko khusus.

Al-Ishsal menuturkan, Mahathir merupakan sosok yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk membuat Malaysia menjadi negara yang kuat.

"Hanya dengan cara ini (prangko khusus) kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan usaha kerasnya kepada Malaysia," tutur Al-Ishsal.

Dia menambahkan, setiap 5 ringgit, sekitar Rp 17.864, dari penjualan prangko tersebut bakal disalurkan ke Tabung Harapan Malaysia.

Lembaga tersebut didirikan oleh Mahathir agar warga Malaysia bisa berdonasi untuk membantu melunasi utang negara yang dilaporkan mencapai Rp 3.500 triliun.

Lebih lanjut, Al-Ishsal menambahkan bahwa pos hanya menerbitkan 300.000 buah prangko bergambar Mahathir tersebut.

"Karena itu, saya ingin mengajak orang untuk mengambil kesempatan ini karena kami tidak akan mencetak ulang jika terjual habis," tukasnya.

Baca juga: Utang Malaysia Rp 3.500 Triliun Jadi Pekerjaan Besar bagi Mahathir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com