Kompas.com - 08/07/2018, 22:37 WIB

MAE SAI, KOMPAS.com — Upaya untuk mengeluarkan remaja laki-laki yang tersisa di dalam goa Tham Luang di Thailand dihentikan sekitar 10 jam.

Dilaporkan AFP, Minggu (8/7/2018), sejauh ini ada 6 dari 12 anggota tim sepak bola remaja dan seorang pelatih mereka yang berhasil dibawa keluar dari goa oleh tim penyelamat.

"Operasi berikutnya akan dimulai setidaknya 10 jam lagi," kata kepala tim penyelamat Narongsak Osottanakorn sekaligus Gubernur Provinsi Chiang Rai kepada wartawan.

Kelompok remaja yang tersisa tetap berada di dalam goa. BBC mewartakan, penghentian sementara upaya evakuasi karena kadar oksigen telah habis.

Baca juga: 6 Remaja Berhasil Dikeluarkan dari Goa di Thailand

Sebelumnya, tim penyelamat memutuskan untuk melakukan operasi berbahaya pada hari ini karena khawatir tingkat air akan bertambah.

Narongsak mengatakan, evakuasi berikutnya akan dimulai pada Senin (9/7/2018) pagi.

Dalam misi mengeluarkan remaja dari goa, penyelam membimbing mereka dan pelatihnya untuk melewati kegelapan dan lorong-lorong yang terendam banjir menuju ke mulut gua Tham Luang.

Sejauh ini, semua bergerak lebih cepat dari yang diprediksi sebelumnya oleh pihak berwenang.

Untuk memulai misi penyelamatan secepatnya, kelompok remaja dan orangtua mereka telah memberikan persetujuan.

Awalnya, tim penyelamat mengira mereka mungkin harus berada di dalam goa sampai musim hujan berakhir. Itu berarti mereka akan tinggal di bawah tanah selama berbulan-bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber BBC,AFP
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.