Kompas.com - 08/07/2018, 08:56 WIB

ROMA, KOMPAS.com - "Merah Putih Panaskan Kota Roma". Begitu judul foto yang diunggah Stephen Langitan di akun Instagram-nya.

"Istimewa! Dubes RI Ibu Esti Andayani bersama para staff @kbriroma helat acara fun ride bersama motor Merah-Putih jalan2 sekaligus panaskan kota Roma dan Vatikan. Seru!"
tulis Stephen.

Stephen adalah warga Indonesia yang sedang menjalankan misi perjalanan bermotor dari Jakarta menuju London, Inggris.

Foto tersebut diabadikan dari kegiatan pada Sabtu 7 Juli 2018, di tengah suasana musim panas yang terik di Kota Roma, Italia, saat warga Indonesia menggelar acara "fun riding"  menggunakan skuter.

Duta Besar RI untuk Italia, Esti Andayani, beserta jajaran staf di KBRI Roma berada di antara rombongan Vespa serba merah tersebut.

Tur keliling kota Roma ini diinisiasi KBRI Roma guna mendukung perjalanan Stephen Langitan yang bersemboyan “Kibarkan Merah Putih” tersebut.

Baca juga: Ketika Sebuah Motor Ber-plat Jakarta Melintas di Kota Athena...

Dengan menggunakan skuter khas Italia, rombongan membawa bendera merah putih menyusuri jalan-jalan di "kota abadi"  itu.

Kibaran bendera merah putih, pakaian bernuansa Indonesia, serta semarak barisan skuter berwarna senada sukses menarik perhatian turis yang memadati objek-objek wisata di Roma.

Beberapa diantaranya pun menyerukan “Indonesia!” ketika rombongan melintas.

.DOKUMENTASI KBRI ROMA .

Konvoi berhenti sejenak mengabadikan momen istimewa ini saat tiba di Colosseum, Circo Massimo, Piazza Venezia, Piazza Navona, Vatikan, hingga Wisma Indonesia Roma.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.