Kompas.com - 07/07/2018, 17:46 WIB

KOMPAS.com - Seorang bocah delapan tahun asal Belgia selesai menamatkan pendidikan menengah atas berencana berkuliah setelah libur musim panas usai.

Kemudian seorang penjahat terkenal kabur dari penjara di Perancis dengan menumpang helikopter laksana film aksi Hollywood.

Atau seorang wartawan asal Korea Selatan (Korsel) yang menuai perdebatan di China gara-gara dicium dua orang fans perempuan Rusia saat meliput Piala Dunia.

Ketiga berita tersebut masuk ke dalam rangkuman kabar dari berbagai dunia yang terjadi pada Minggu (1/7/2018) hingga Sabtu (7/7/2018) untuk menemani akhir pekan Anda.

1. Lulus SMA, Bocah 8 Tahun asal Belgia Berencana Masuk Kuliah
Seorang bocah asal Belgia lulus dari sekolah menengah atas pada usia 8 tahun. Dia telah menyelesaikan enam tahun belajar dalam waktu sekitar 18 bulan.

Laurent Simons ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang universitas, setelah liburan selama dua bulan berakhir.

Menurut keterangan orangtuanya, dia memiliki IQ 145 dan merampungkan pendidikan diploma SMA bersama dengan murid-murid lain berusia 18 tahun.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Penjahat Terkenal di Perancis Kabur dari Penjara Dijemput Helikopter
Bak film action ala Hollywood, Redoine Faid (46) kabur dari penjara dengan bantuan dua orang kaki tangannya yang menggunakan bom asap dan gerinda untuk masuk ke ruang kunjungan.

Kawanan penjahat itu kabur secara cepat dengan operasi pelarian bergaya komando yang berlangsung hanya 10 menit, dan pergi dengan menggunakan helikopter yang dibajak.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.