Ditelantarkan Keluarga, Pria 89 Tahun Pilih Jadi Model Telanjang - Kompas.com

Ditelantarkan Keluarga, Pria 89 Tahun Pilih Jadi Model Telanjang

Kompas.com - 06/07/2018, 15:23 WIB
Wang Suzhong (89) saat beraksi di depan seorang fotografer.SCMP Wang Suzhong (89) saat beraksi di depan seorang fotografer.

BEIJING, KOMPAS.com - Hidup sendirian setelah 20 tahun sebelumnya sang istri meninggal dunia, seorang pria China menemukan cara yang tak lazim untuk mengisi hidupnya.

Dua kali sepekan, Wang Suzhong pergi ke sejumlah universitas dan studio seni di kota Chengdu, ibu kota provinsi Sichuan, China.

Di sana, Wang melepaskan seluruh pakaiannya dan berpose bugil di hadapan kamera. Ya, pria 89 tahun itu berprofesi sebagai model telanjang.

Baca juga: Rakun Dipakai Syuting Bersama Model Telanjang, Pembuat Film Digugat

"Kondisi tubuh saya, untuk ukuran orang lanjut usia, masih cukup bagis," kata Wang kepada harian South China Morning Post.

Pensiunan penjahit ini mengaku amat menikmati kegiatannya terlibat dalam bidang yang disebutnya sebagai "seni tubuh" itu.

Sejak istrinya meninggal dunia pada 1997, Wang tinggal sendirian di sebuah apartemen kecil di Chengdu. Dia mengisi hari dengan memasak dan mencuci pakaian.

Sementara, anak-anaknya tidak mau merawatnya bahkan hanya untuk sekadar mengunjunginya.

"Mereka tak memperlakukan saya seperti ayah. Saya tak peduli jika mereka tak memahami saya sekarang. Mereka akan mendapat giliran merasa kesepian di saat tua nanti," tambah dia.

Soal keterlibatannya menjadi model telanjang, Wang sama sekali tak khawatir dengan pandangan publik kepadanya.

Sebaliknya, kegiatan itu memberinya semangat untuk menjalani hidupnya seperti sedia kala.

Baca juga: Demi Biayai Ibu yang Sakit, Pria China Jadi Model Telanjang

"Apa yang saya lakukan adalah seni. Saya tidak merasa malu. Kegiatan ini membuat saya tidak kesepian dan memberikan saya penghasilan," ujar Wang.

"Menjadi model telanjang untuk seni semacam ini membuat saya melupakan kesedihan dan kekhawatiran. Saya menemukan kebahagiaan," lanjut Wang.



Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X