Kompas.com - 06/07/2018, 11:56 WIB

MAE SAI, KOMPAS.com - Seorang penyelam yang merupakan mantan anggota Angkatan Laut Thailand dilaporkan tewas tenggelam.

Penyelam yang diidentifikasi bernama Saman Gunan itu tewas setelah terlibat operasi penyelamatan tim sepak bola remaja yang terperangkap di Goa Tham Luang sejak 23 Juni lalu.

Wakil Gubernur Chiang Rai, Passakorn Boonyaluck, mengatakan Gunan tewas pada dini hari tadi pukul 02.00 waktu setempat.

Baca juga: Bolak-balik ke Lokasi 12 Remaja di Goa, Penyelam Butuh Waktu 11 Jam

Komandan Seal Thailand, Apakorn Yookongkaew, seperti dilansir BBC Jumat (6/7/2018), menyebut Gunan bertugas memberi suplai oksigen kepada tim beserta seorang pelatih itu.

Selain memberi oksigen, para penyelam bertugas jalur penyelamatan yang menghubungkan pos komando dengan lokasi mereka terperangkap.

Dalam perjalanan kembali, Gunan dilaporkan kehilangan kesadaran dan tenggelam. Seorang teman yang mendampingi Gunan berusaha menariknya keluar.

Namun, dia tidak tertolong. "Sepertinya dia tidak memiliki pasokan oksigen cukup untuk kembali," terang Yookongkaew.

Meski kehilangan seorang penyelam, Yookongkaew berkata masih memiliki harapan ke-13 orang yang hampir dua pekan terjebak tersebut.

Namun, rasa optimistis Yookongkaew disikapi dengan keraguan oleh penyelam asal Israel yang juga terlibat dalam penyelamatan, Rafael Aroush.

Dilansir AFP, Aroush kini mempunyai keraguan opsi membawa remaja beserta pelatihnya keluar dengan menyelam adalah yang terbaik.

Halaman:
Sumber BBC,AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.