Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berusaha Buktikan Kebal Peluru, Dukun NIgeria Tewas Ditembak

Kompas.com - 05/07/2018, 20:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC

ABUJA, KOMPAS.com - Seorang dukun di Nigeria dilaporkan tewas ditembak karena berusaha membuktikan bahwa dirinya kebal peluru.

BBC memberitakan Kamis (5/7/2018), Chinaka Adoezuwe tewas setelah memerintahkan pelanggannya untuk menembak dirinya yang mengenakan jimat.

Harian Punch melaporkan, awalnya si penembak yang bernama Ijezie tersebut datang ke Adoezuwe yang tinggal di desa Umuozu Ugiri.

Baca juga: Dituduh Bunuh Dukun Wanita, Pria Kanada Dicekik oleh Warga di Peru

Dari keterangan warga, Ijezie datang untuk meminta sebuah jimat yang bisa membuat tubuhnya kebal dari terjangan peluru.

Adoezuwe menyanggupinya, dan memberikan sebuah jimat untuk dikenakan di leher. Awalnya, Adoezuwe meminta kepads Ijezie untuk menguji coba keampuhannya.

Ijezie jelas menolak. Adoezuwe yang merasa jimatnya sangat hebat kemudian siap menjadi subyek tes untuk menguji seberapa jauh kekebalannya.

"Klien dukun itu menyanggupi. Dia mengambil posisi menembak yang berujung kepada tragedi," kata warga bernama KIngsley Ugochukwu.

Adoezuwe tewas seketika dengan luka tembak di bagian perut. Ijezie lalu ditangkap polisi dengan tuduhan melakukan pembunuhan.

Juru bicara kepolisian, Andrew Enwerem, menuturkan Ijezie tengah menjalani investigasi, dan kondisi desa berangsur normal.

Jimat merupakan barang populer di Nigeria, di mana dukun setempat sering menerima konsultasi untuk penyembuhan dan permintaan lain.

Januari lalu, seorang dukun di barat laut Nigeria ditahan setelah menembak mati seorang pria yang meminum ramuan kebal pelurunya.

Baca juga: Dituding Dukun Santet, Kakek 75 Tahun Dipukul dengan Batu hingga Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com