Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gerombolan Pencuri Gasak Tiga Mobil Mewah di Hong Kong

Kompas.com - 04/07/2018, 18:45 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

HONG KONG, KOMPAS.com - Kepolisian Hong Kong mengumumkan pencarian pada Rabu (4/7/2018), terhadap sekelompok pencuri yang telah melarikan tiga buah mobil mewah bernilai total 2,4 juta dolar Hong Kong (sekitar Rp 4,3 miliar).

Tiga buah mobil yang hilang tersebut terdiri dari sebuah mobil Ferrari model 458 berwarna kuning, Mercedes-Benz SLK200 berwarna hitam dan sebuah Mercedes-Benz CLA45 berwarna putih.

Melansir dari SCMP, ketiga kendaraan tersebut dicuri dari dalam garasi yang terletak di dekat persimpangan antara Jalan Cha Kwu Ling dengan Ko On Lane di Yau Tong, Kowloon.

Menurut laporan kepolisian, para pencuri membobol garasi dengan menabrakkan sebuah mobil Toyota curian ke arah pintu garasi.

Baca juga: Pesawat dan Mobil Mewah Bekas Diktator Gambia Segera Dilelang

Gerombolan pencuri lantas mengemudikan mobil incaran mereka keluar dari dalam garasi dan membawanya.

"Pencuri tidak kesulitan membawa lari ketiga mobil itu karena kunci mobil yang disimpan di kaca mobil depan masing-masing mobil," kata keterangan polisi.

Di lokasi kejadian, polisi mendapati sebuah mobil BMW dan Mercedes-Benz lainnya yang ditinggalkan di luar garasi, yang ditemukan petugas patroli sekitar pukul 02.30 dini hari waktu setempat.

Kedua lampu dan mesin mobil tersebut dibiarkan menyala. Diduga mobil sengaja dipindahkan karena menghalangi mobil-mobil yang diincar pencuri.

"Sebuah BMW dan mobil Mercedes-Benz itu diduga menghalangi jalan keluar mobil-mobil yang ingin dicuri," kata keterangan polisi.

Disebutkan sumber, pelaku pencurian juga sempat mengambil perangkat penyimpanan data sistem kamera keamanan di garasi.

Polisi meyakini pelaku setidaknya berjumlah tiga orang karena ketiga mobil diduga dibawa lari dengan cara dikemudikan.

Petugas tengah melanjutkan penyelidikan adanya kemungkinan motif lain dalam aksi pencurian mobil mewah tersebut dari sebuah garasi bengkel perawatan.

Baca juga: Mengendarai Mobil Mewah Bikin Pria Jauh dari Jodoh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com