Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liputan di Pangkalan Militer, Reporter Perempuan Ini Nyaris Tertabrak Helikopter

Kompas.com - 03/07/2018, 16:51 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

BAKU, KOMPAS.com - Seorang reporter televisi nyaris tertabrak helikopter tempur saat meliput di sebuah pangkalan militer di Azerbaijan.

Elmira Musazadeh, reporter untuk SBS TV yang meliput acara peringatan ulang tahun ke-100 Angkatan Bersenjata Azerbaijan melaporkan dari sebuah landasan udara di markas militer.

Dalam rekaman video laporannya, terlihat saat-saat helikopter tempur yang terbang rendah mendekat dari arah belakang reporter yang sedang berdiri di tengah landasan.

Bagian sayap helikopter yang melintas terlihat hanya berjarak beberapa sentimeter dari tubuh Elmira yang sedang menyampaikan laporan.

Baca juga: Penjahat Terkenal di Perancis Kabur dari Penjara Dijemput Helikopter

Suara mesin dan angin dari baling-baling helikopter membuat suara reporter tidak terdengar. Namun Elmira tampak bergeming dari tempatnya berdiri bahkan tetap fokus menghadap ke arah kamera.

Beruntung, helikopter dalam melintas dengan lancar tanpa menimbulkan insiden apa pun.

Selanjutnya terlihat sejumlah helikopter tempur lain yang juga terbang rendah melintasi landasan. Helikopter tersebut sedang melakukan latihan untuk acara peringatan ulang tahun angkatan bersenjata Azerbaijan.

Produser SBS TV, Saadat Mammadova memuji kerja keras Elmira yang melaporkan dari tengah acara latihan helikopter tempur itu.

"Dia telah berhasil meninggalkan jejaknya sebagai seorang reporter," kata Mammadova, dilansir Daily Mail.

Namun saat video laporan tersebut viral di dunia maya, para pengguna internet tidak serta merta memuji keberanian Elmira. Beberapa justru mengkritik sikap reporter yang dianggap tidak mempedulikan keselamatannya saat bertugas.

"Yang dilakukannya tidak bisa disebut sebagai keberanian. Dia jelas mengabaikan aturan keselamatan," komentar salah seorang pengguna internet, LalaAliyeva-Klychkova.

Baca juga: Helikopter Berisi Pengantin Jatuh, Pesta Pernikahan Jalan Terus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com