Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/06/2018, 17:46 WIB

FUKUOKA, KOMPAS.com - Kereta peluru Jepang, Shinkansen, edisi Hello Kitty diresmikan pada Sabtu (30/9/2018). Kereta peluru tersebut selanjutkan akan melayani para penumpang di rute yang menghubungkan Stasiun Hakata di Fukuoka dengan Osaka.

Dalam seremoni peresmian yang dihadiri ratusan penggemar karakter kucing itu, kereta peluru dengan gerbong dominan berwarna pink dan putih tersebut melakukan perjalanan pertamanya yang diantar seorang konduktor berpakaian Hello Kitty.

Media setempat menyebut sebanyak 400.000 orang turut menghadiri peresmian Shinkansen Hello Kitty.

Melansir dari AFP, kereta khusus tersebut akan beroperasi hingga tiga bulan ke depan dan hanya melayani rute Fukuoka dan Osaka.

Baca juga: Palsukan Tiket Shinkansen, Perempuan Australia Ditahan

Kereta tersebut akan melakukan perjalanan berangkat dari Stasiun Hakata di Fukuoka menuju Stasiun Shin-Osaka sekali setiap harinya.

West Japan Railway Company (JR West) selaku pengelola kereta shinkansen tersebut menyampaikan harapannya agar kereta peluru tersebut dapat turut meningkatkan pariwista di Fukuoka dan Osaka.

Selain dominasi warna pink dan putih, pada bagian eksterior turut dihiasi gambar pita merah muda yang memanjang di rangkaian kereta delapan gerbong tersebut.

Pada interiornya, juga kental dengan nuansa Hello Kitty, mulai dari warna-warna pastel, serta berbagai ornamen bertema Hello Kitty.

Interior kereta Shinkansen bertema Hello Kitty yang baru saja diresmikan, Sabtu (30/6/2018).AFP / WEST JAPAN RAILWAY Interior kereta Shinkansen bertema Hello Kitty yang baru saja diresmikan, Sabtu (30/6/2018).
Di salah satu gerbong juga akan ada boneka Hello Kitty berukuran besar yang bisa diajak berfoto bersama oleh para penumpang.

Salah satu gerbong juga akan dikhususkan untuk penjualan barang-barang khas Fukuoka dan Osaka, mulai dari pernak-pernik hingga makanan. Hal tersebut demi membantu meningkatkan ekonomo lokal.

Baca juga: Hello Kitty Jadi Duta Besar UNWTO

Karakter Hello Kitty yang pertama kali diperkenalkan pada 1974 telah menjadi sebuah ikon asli Jepang yang dikenal dunia dan banyak digunakan di berbagai barang.

Sebelum berkolaborasi dengan kereta cepat shinkansen, Sanrio juga telah berkolaborasi dengan perusahaan operator bus dan juga pesawat terbang dalam meluncurkan bus tingkat dan pesawat jet Hello Kitty.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.