Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Jenguk Migran Anak, Melania Trump Tak Pakai Jaket Kontroversial

Kompas.com - 29/06/2018, 11:48 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber ABC News

TUCSON, KOMPAS.com - Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump kembali mengunjungi fasilitas detensi migran anak pada Kamis (28/6/2018).

Namun, Melania tidak mengenakan jaket kontroversial yang dia gunakan ketika pertama kali menemui migran anak di Texas.

"Saya di sini untuk mendukung kalian dan memberikan bantuan yang bisa saya lakukan untuk anak-anak dan keluarga," katanya kepada pejabat di fasilitas Patroli Perbatasan AS di Tucson, Arizona.

Baca juga: Melania Trump Ingin Bantu Migran Anak Bersatu dengan Orangtua

Kunjungan ke fasilitas perawatan migran anak di Arizona ini merupakan kali kedua Melania melihat langsung kondisi anak-anak yang masuk ke AS secara ilegal.

Dia tampak mengenakan baju hitam polos, celana panjang putih, dan sentuhan flat shoes.

Seperti diketahui, kebijakan imigrasi Donald Trump membuat migran anak terpisah dari keluarga mereka. Kendati kebijakan telah dicabut, masih banyak keluarga yang belum bersatu.

"Dia peduli mengenai anak-anak secara mendalam, dan ketika media mulai memberitakan, saya sangat prihatin dan ingin memastikan anak-anak dirawat dengan baik," kata juru bicara Melania Trump, Stephanie Grisham.

Seminggu sebelumnya, Melania mengunjungi anak migran yang dirawat di penampungan, di Texas. Saat itu, dia mengenakan jaket kontroversial dengan tulisan "I really don't care, do you?".

Jaket itu langsung memicu spekulasi mengenai makna dari tulisan tersebut. Grisham mengatakan, tidak ada pesan khusus yang disembunyikan pada jaket Melania.

"Setelah kunjungan penting hari ini ke Texas, saya harap media tidak akan fokus pada busananya," katanya.

Baca juga: Hendak Kunjungi Migran Anak, Jaket Melania Trump Malah Jadi Sorotan

Grisham bahkan berkicau di Twitter dengan mengunggah tulisan dengan tagar #SheCares #ItsJustAJacket untuk menanggapi spekulasi yang beredar seputar jaket Melania.

Presiden Trump tak ketinggalan mengomentari pemberitaan mengenai jaket yang dipakai istrinya, dengan menyebut tulisan itu mengacu pada media berita palsu.

"Melania telah belajar bagaimana mereka (media) tidak jujur, dan dia sungguh tak peduli lagi," kicau Trump.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ABC News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com