Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Bocah Ketahuan Pipis di Dalam Lift, Ini Hukumannya

Kompas.com - 26/06/2018, 20:54 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber SCMP

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang anak laki-laki yang tertangkap basah buang air kecil di dalam lift, Sabtu (23/6/2018),meminta maaf dan berjanji akan membersihkan lift itu selama satu bulan.

Bocah berusia 10 tahun yang tak disebutkan namanya itu terekam kamera CCTV tengah kencing di dalam lift di sebuah gedung di kota Xianyang, provinsi Shaanxi, China.

Sebuah rekaman video memperlihatkan bocah itu masuk ke dalam lift sendirian, lalu pergi ke bagian sudut lift dan kencing di sana.

Rekaman CCTV itu kemudian disebarkan pengelola kepada penghuni gedung sebelum tersebar luas di media sosial. Demikian harian China Business News mengabarkan, Selasa (26/6/2018).

Baca juga: Persaingan Bisnis, Pengusaha ini Buang Tinja dan Kencingi Sup Rival

Setelah identitasnya diketahui pengelola gedung, bocah itu kemudian membuat surat permintaan maaf kepada para tetangganya dan berjanji akan membersihkan lift selama sebulan di bawah pengawasan ayahnya.

Sebelumnya, ibu bocah itu lewat kelompok WeChat gedung apartemen tersebut mengakui perbuatan sang anak.

"Sebagai seorang ibu saya meminta maaf kepada semua tetangga karena saya melalaikan tugas," ujar ibu bocah itu.

"Meski kami selalu mengingatkan dia setiap hari untuk menjaga kebersihan lingkungan, dia tidak mendengarkan saya," tambah dia.

Perempuan itu melanjutkan, setelah mengetahui permasalahan tersebut, dia menghukum dan menasihati anak tersebut.

"Dia tahu telah berbuat salah dan berharap Anda semua memaafkannya. Dia juga ingin membersihkan lift sebagai cara meminta maaf," tambahnya.

Baca juga: Kencingi Tugu Peringatan Holocaust, Remaja Israel Ditangkap

Sebelum aksi anak itu tertangkap kamera CCTV, penghuni apartemen sebenarnya sudah mencium bau tak sedap setiap kali menggunakan lift.

Seorang petugas kebersihan gedung apartemen itu yakin, bocah tersebutu kencing di dalam lift sudah lebih dari satu kali.

"Amat wajar seorang anak melakukan kesalahan, kita hanya harus memperbaiki kesalahan itu," kata si petugas kebersihan usai membaca surat si bocah.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com