Kompas.com - 23/06/2018, 20:18 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com - Kebun binatang di Moskwa, Rusia, mempunyai cara agar binatangnya tidak tersiksa selama musim panas.

Newsweek memberitakan Jumat (22/6/2018), Magomed Saraliev, kepala departemen pers kebun binatang berkata, mereka berencana untuk memberikan es krim.

"Di musim panas, beberapa hewan bakal mendapat es krim dan ditambah sedikit es," kata Saraliev dilansir media lokal RIA Novosti.

Baca juga: Lituania Desak UE Hapus Waktu Musim Panas

Tujuan pemberian es itu supaya nutrisi yang didapat hewan itu sama meski makanan diencerkan menjadi es krim atau dalam porsi lebih kecil.

Selain es krim, Saraliev menjelaskan Kebun Binatang Moskwa juga menyiapkan tempat bagi hewan untuk berteduh di saat sinar matahari tengah terik-teriknya.

"Tempat berlindung itu sengaja dibuat agar hewan merasa tetap sejuk meski kondisi cuaca begitu panas," terang Saraliev.

Perlakuan khusus diberikan kepada hewan-hewan yang memang berasal dari habitat dingin seperti misalnya beruang kutub.

Saraliev menuturkan, kebun binatang bakal memasang mesin pembuat salju agar beruang kutub itu tetap merasa nyaman saat temperatur tengah tinggi.

Pemerintah ibu kota Rusia telah berpengalaman ketika musim panas tiba. Kantor wali kota sebelumnya telah memberi panduan kepada warganya.

Mereka diminta untuk berapa lama waktu yang bakal dibutuhkan untuk beraktivitas di luar. Sebab, pada Jumat, cuaca diperkirakan menyentuh 86 derajat Fahrenheit.

Baca juga: Paus Fransiskus Traktir Tunawisma 3.000 Es Krim

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Newsweek
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.