Kompas.com - 22/06/2018, 17:45 WIB

KOMPAS.com - Perempuan ini dikenal sebagai pebisnis sukses di bidang kecantikan. Helena Rubinsten kerap mendapat julukan sebagai ratu industri kosmetik modern di dunia.

"There are no ugly women, only lazy ones," demikian petikan kondangnya.

Mengawali karier di Australia sebagai penjual krim kecantikan, Rubinsten menjelma sebagai perempuan pemimpin kerajaan kosmetik.

Dia bahkan mendirikan Helena Rubinstein Foundation yang berfokus membantu kesejahteraan anak-anak.

Kehidupan awal

Helena Rubinstein lahir di Krakow, Polandia, pada 25 Desember 1870. Dia merupakan anak pertama dari 8 bersaudara yang dibesarkan oleh keluarga kelas menengah. Sebagai anak sulung, dia membantu ayahnya dalam hal pembukuan.

Rubinstein menyukai pelajaran di laboratorium, tapi dia tidak suka rumah sakit. Dia diizinkan untuk melanjutkan studi asal setuju untuk menikah.

Baca juga: Biografi Tokoh Dunia: Benazir Bhutto, Perempuan Pemimpin Pakistan

Namun, pilihannya bukanlah jatuh pada seorang duda usia 35 tahun yang dijodohkan kepadanya, melainkan menjadi mahasiswi Universitas Krakow.

Dia menempuh pendidikan di bidang kedokteran di Swiss, sebelum akhirnya berkunjung ke tempat saudaranya di Australia pada akhir 1890-an.

Sampai di "Negeri Kanguru", dia menjumpai kurangnya kosmetik di negara tersebut, terutama produk perawatan kulit. Fakta itu mendorongnya untuk membuka toko kecil di Melbourne.

Dia menjual krim kecantikan yang dipakai ibunya, dengan mengimpor produk tersebut dari Eropa, hingga akhirnya dia mulai memproduksi sendiri.

Mempelajari dermatologi

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.