Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota di Australia Ini Bakal Dijual Seharga Rp 5 Miliar

Kompas.com - 21/06/2018, 05:20 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Newsweek

BRISBANE, KOMPAS.com - Sebuah kota yang terletak di kawasan timur Queensland, Australia, dilaporkan bakal dijual seharga 500.000 dolar Australia, atau Rp 5,1 miliar.

Courier-Mail via Newsweek memberitakan Rabu (20/6/2018), kota Allies Creek, 321 kilometer dari Brisbane, awalnya dibeli Natali Williams dan suaminya sekitar 2010.

Kota tersebut dulunya dihuni oleh para pekerja sebuah pabrik kayu sebelum ditutup. Williams dan suaminya bermaksud menjadikannya taman karavan.

Baca juga: 10 Kota Terbaik untuk Pilihan Studi di Luar Negeri

Namun, karena tidak ada yang tertarik, pada 2015 setelah suaminya meninggal, Williams memutuskan untuk melego kota tersebut.

Harga awalnya adalah 2,1 juta dolar Australia, atau Rp 21,6 miliar. Namun, karena tak ada yang membeli, dia terus menurunkan harga hingga 500.000 dolar Australia.

Menurut agen yang menjualnya, Danielle Meyer, kota itu berdiri di lahan seluas 14 hektar, dan mempuyai 12 buah rumah.

Total jika semuanya digabungkan, Allies Creek memiliki 25 kamar tidur dan 13 kamar mandi, lapangan tenis, gereja, hingga landasan helikopter.

Meyer berkata, kota itu sangat cocok bagi mereka yang mempunyai visi bisnis yang bagus dan sangat menyukai tantangan.

"Anda bisa membangun taman bermain, atau pondok yang bisa dijadikan tempat bersantai, atau mungkin spa yang memanjakan," katanya.

Dia melanjutkan, kota berada dalam kondisi yang sangat baik. "Saya sendiri tidak percaya. Namun rumah-rumah dirawat dengan bagus," ucapnya.

Dilaporkan, beberapa rumah di sana masih dihuni oleh warga yang mempunyai pekerjaan di Allies Creek, atau yang memang mencari hunian jauh dari kota besar.

Baca juga: PKL Kota Tua Membeludak, Satpol PP Mengaku Hanya Bisa Menghalau

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Newsweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com