Kompas.com - 20/06/2018, 23:59 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - House of Representatives atau DPR Amerika Serikat (AS) dilaporkan bakal bertemu Kamis (21/6/2018).

House bertemu untuk menggelar pemungutan suara guna menghentikan kebijakan imigrasi Presiden Donald Trump yang memisahkan migran anak dari orangtuanya.

Dilansir AFP Rabu (20/6/2018), Ketua DPR Paul Ryan berkata dia sudah melihat pemberitaan tentang pemisahan migran anak-anak dari orangtuanya di perbatasan.

Baca juga: Kebijakan Imigrasi Trump Bikin Orangtua dan Anak Terpisah

Dalam berbagai laporan media AS, ditampilkan berbagai momen menyedihkan maupun suara tangisan anak-anak saat tak berada dengan ayah dan ibunya.

"Kami tidak ingin anak-anak itu dipisahkan dari orangtuanya. Kami akan menegakkan aturan imigrasi tanpa memisahkan keluarga," tegas Ryan.

Dia menjelaskan, dalam sesi dengar pendapat dengan politisi Republik Selasa (19/6/2018), Trump berjanji mendukung keputusan apapun yang dibuat.

"Presiden ingin Kongres bertindak. Maka di sinilah kami," tegas politisi yang menjabat sebagai Ketua DPR sejak 2015 itu.

Ryan menerangkan, di bawah rancangan peraturan yang bakal dibahas besok, setiap keluarga yang ketahuan masuk ke AS secara ilegal tidak akan dipisahkan.

Mereka bakal ditempatkan di fasilitas yang dikelola Departemen Keamanan Dalam Negeri (DHS) di mana mereka bakal diproses oleh imigrasi.

Ryan berkata Kongres bakal menyiapkan dana tambahan bagi DHS sehingga mereka bisa mempunyai sumber daya cukup guna menampung keluarga migran tersebut.

Halaman:
Sumber AFP


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.