Kompas.com - 17/06/2018, 12:05 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seluruh umat Islam di dunia telah merayakan Idul Fitri 1439 H. Berbagai pemimpin negara tak mau ketinggalan menyambut hari kemenangan dengan mengirim ucapan khusus.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Ibu Negara Melania Trump mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam di seluruh dunia.

"Melania dan saya berharap muslim di seluruh AS dan seluruh dunia memperoleh berkat Idul Fitri," katanya dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Gedung Putih, Sabtu (16/6/2018).

"Kami berharap semangat perdamaian dan niat baik yang mengelilingi dan tertanam dalam perayaan Idul Fitri dapat berlanjut sepanjang tahun dan di seluruh dunia," imbuhnya.

Baca juga: Bom ISIS Serang Perayaan Idul Fitri Taliban dan Pasukan Afghanistan

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo juga mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat Islam.

"Idul Fitri mengingatkan kita yang berada di AS dan di luar negeri, muslim dan non-muslim, untuk menjaga semangat dan makna Ramadhan sepanjang tahun," ucapnya.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau juga mengunggah video di akun Twitter-nya, untuk menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri.

"Assalamualaikum. Hari ini muslim di Kanada dan seluruh dunia merayakan Idul Fitri dan menandai akhir dari bulan suci Ramadhan," katanya.

"Ketika kita merayakan akhir Ramadhan, mari lanjutkan berbagi makna (Ramadhan) dalam aksi dan membangun Kanada yang lebih baik bagi semua orang," ucap pria berusia 46 tahun tersebut.

Seperti Trudaeau, Perdana Menteri Inggris Theresa May mengunggah video berdurasi 1 menit 28 detik untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada umat Islam.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.