Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampaikan Pesan Lebaran, Mahathir Imbau Warga Tidak Makan Berlebihan

Kompas.com - 15/06/2018, 09:41 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1439 H melalui video dan unggahan di sosial media.

Dilansir dari The Star Online, Jumat (25/6/2018), dia meminta warga Malaysia untuk tidak makan berlebihan saat merayakan Lebaran.

"Kita harus makan secukupnya. Jika kita makan lebih dari biasanya, seharusnya tidak terlalu banyak," katanya dalam video yang diunggah di Facebook-nya.

Baca juga: Mahathir Bakal Buka Kembali Kantor Kedubes Malaysia di Korut

"Bagi mereka yang sedang dalam perjalanan pulang, harap berkendara dengan hati-hati sebab keluarga menunggu Anda dan jangan mengecewakan mereka," imbuhnya.

Mahathir juga mengungkapkan hidangan lezat favoritnya saat Lebaran, yaitu kue makmur.

Kue makmur merupakan kering Lebaran khas dari Malaysia yang berbentuk bola dengan isi kacang tanah goreng, dibalut dengan taburan gula tepung.

Sementara, lagu favoritnya saat Idul Fitri adalah Selamat Hari Raya yang dibawakan oleh Sudirman. Warna kesukaan Mahathir untuk busana Lebaran adalah ungu.

"Favorit saya saat Lebaran, ketika seluruh keluarga berkumpul setelah shalat dan kami menikmati Hari Raya bersama," ucapnya.

Baca juga: Mahathir Yakin Malaysia Akan Sukses Jika Tiru Etika Kerja Warga Jepang

"Kadang, tak semuanya bisa berkumpul. Lalu, tidak begitu seceria biasanya. Pernah ada masa ketika semua anggota keluarga berkumpul. Kemudian, kami foto bersama," katanya.

Pada akhir video, dia mengundang semua warga untuk menghadiri open house pada hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com