Kompas.com - 15/06/2018, 09:41 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1439 H melalui video dan unggahan di sosial media.

Dilansir dari The Star Online, Jumat (25/6/2018), dia meminta warga Malaysia untuk tidak makan berlebihan saat merayakan Lebaran.

"Kita harus makan secukupnya. Jika kita makan lebih dari biasanya, seharusnya tidak terlalu banyak," katanya dalam video yang diunggah di Facebook-nya.

Baca juga: Mahathir Bakal Buka Kembali Kantor Kedubes Malaysia di Korut

"Bagi mereka yang sedang dalam perjalanan pulang, harap berkendara dengan hati-hati sebab keluarga menunggu Anda dan jangan mengecewakan mereka," imbuhnya.

Mahathir juga mengungkapkan hidangan lezat favoritnya saat Lebaran, yaitu kue makmur.

Kue makmur merupakan kering Lebaran khas dari Malaysia yang berbentuk bola dengan isi kacang tanah goreng, dibalut dengan taburan gula tepung.

Sementara, lagu favoritnya saat Idul Fitri adalah Selamat Hari Raya yang dibawakan oleh Sudirman. Warna kesukaan Mahathir untuk busana Lebaran adalah ungu.

"Favorit saya saat Lebaran, ketika seluruh keluarga berkumpul setelah shalat dan kami menikmati Hari Raya bersama," ucapnya.

Baca juga: Mahathir Yakin Malaysia Akan Sukses Jika Tiru Etika Kerja Warga Jepang

"Kadang, tak semuanya bisa berkumpul. Lalu, tidak begitu seceria biasanya. Pernah ada masa ketika semua anggota keluarga berkumpul. Kemudian, kami foto bersama," katanya.

Pada akhir video, dia mengundang semua warga untuk menghadiri open house pada hari ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.