Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Sibuk Berfoto, Dua Turis Tewas Terjatuh dari Tembok Pantai di Portugal

Kompas.com - 13/06/2018, 18:17 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

ERICEIRA, KOMPAS.com - Dua orang turis asing asal Inggris dan Australia ditemukan tewas di sebuah pantai di Portugal. Diduga keduanya terjatuh dari atas tembok saat tengah berfoto.

Dua orang turis tersebut, masing-masing seorang pria berusia 40-an tahun dan perempuan 30-an tahun ditemukan oleh petugas kebersihan pantai di Ericeira, dekat ibu kota Lisbon.

Insiden tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 1 hingga 6 dini hari. Tembok tempat keduanya terjatuh memiliki ketinggian sekitar 27 meter.

Kepala satuan penyelamat setempat, Rui Pereira da Terra mengatakan, kondisi di lokasi kejadian menunjukkan jika kedua korban terjatuh saat hendak berfoto.

Baca juga: Turis Membeludak karena Film, Pantai di Thailand Ini Akhirnya Ditutup

"Sepertinya mereka menjatuhkan ponsel mereka dan terjatuh saat membungkuk untuk melihat ke bawah," kata Da Terra dilansir Metro.co.uk.

Belum diketahui pasti di antara kedua korban, mana yang berasal dari Australia dan mana yang berkewarganegaraan Inggris.

Kantor Urusan Luar Negeri Inggris saat ini tengah berkomunikasi dengan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia (DFAT) untuk membahas tentang insiden yang melibatkan warga negara mereka.

"Pihak departemen telah menghubungi Kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris untuk mengkonfirmasi korban meninggal dalam insiden kali ini," kata salah seorang juru bicara DFAT Australia.

"Saat ini hanya itu yang bisa kami sampaikan karena kewajiban menjaga privasi. Kami tidak bisa memberikan komentar lebih lanjut," tambahnya.

Pantai di Ericeira, Portugal tersebut cukup populer di kalangan turis asing, terutama para peselancar dari pantai selatan Algarve.

Baca juga: Jatuh ke Landasan Pacu di Sebuah Bandara Turki, Turis Inggris Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com