Kompas.com - 12/06/2018, 16:04 WIB
|

SINGAPURA, KOMPAS.com - Banyak hal menarik yang bisa digali dari pertemuan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Singapura, Selasa (12/6/2018).

Salah satunya adalah makna dari tanda tangan Donald Trump dalam dokumen kesepakatan yang diteken bersama dengan Kim Jong Un.

Setelah keduanya bertemu empat mata selama 40 menit, mereka meneken kesepakatan terkait kerja sama menuju denuklirisasi total Semenanjung Korea.

Kedua pemimpin juga sepakat untuk membangun sebuah hubungan bilateral yang lebih baik yang didasari keinginan bersama untuk menciptakan perdamaian.

Baca juga: Bahasa Tubuh Ungkap Kim dan Trump Gugup Saat Pertama Bertemu

Setelah seremoni penandatanganan dokumen, Trump difoto dengan ekspresi serius sambil memegang dokumen yang sudah dibubuhi tanda tangan kedua pemimpin.

Dan terlihat jelas, tanda tangan Trump berukuran jauh lebih besar dibanding tanda tangan Kim Jong Un.

Bagi para pakar yang menekuni pembedahan makna tulisan tangan seseorang, tanda tangan Donald Trump ini memberi arti tersendiri.

"Meski tanda tangan Trump sering disebut mirip dengan hasil tes kebohongan, tanda tangan Trum menunjukkan dia adalah seorang negosiator ulung, yang dalam berbicara selalu langsung dan berterus terang," kata Tracy Russel, dari Institut Grafologi Inggris.

"Dia amat lapar kekuasaan. Dia memiliki tekad dan kekeraskepalaan dalam meraih tujuannya. Dia bukan tipe seorang pendengar yang baik," tambah Tracy.

Dia menambahkan, tanda tangan Trump menunjukkan ambisi, kedinamisan, serta keberanian.

Halaman:
Sumber Mirror


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.