Kompas.com - 12/06/2018, 13:42 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pertemuan Presiden Amerika (AS) Donald Trump dengan Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong Un boleh jadi merupakan terobosan diplomatik terbesar di abad 21.

Namun, bagi mantan pemain basket NBA Dennis Rodman, pertemuan Trump dan Kim dianggap sebagai momen indah dua sahabat kental.

Rodman mengatakannya dalam wawancara dengan CNN, ketika perundingan antara Trump dan Kim dilaksanakan di Hotel Capella, Singapura, Selasa (12/6/2018).

Baca juga: Dennis Rodman Berencana Ikut Hadiri Pertemuan Trump-Kim di Singapura

Rodman, yang sampai di Singapura dini hari waktu setempat, mengatakan bahwa pertemuan di Hotel Capella membutuhkan waktu bertahun-tahun sebelum direalisasikan.

"Hari yang sangat indah. Saya di sini untuk menjadi bagian dalam hari bersejarah ini. Saya sangat bahagia," kata Rodman.

Pria 57 tahun itu berujar dia tidak datang ke Singapura untuk mencari uang atau publisitas karena menjadi orang yang dianggap menyatukan AS dan Korut.

"Saya pikir Trump akhirnya memahami bahwa orang-orang di Korut punya hati. Mereka mempunyai jiwa, kharisma, dan saling mencintai satu sama lain," katanya.

Mengenakan topi bisbol Make America Great Again, mantan pemain berposisi Power Forward itu menyeka air mata yang keluar.

Rodman berujar, dia sangat emosional ketika melihat pertemuan antara dua pemimpin yang sempat berseteru di 2017 tersebut.

Sebab, dia tidak menyangka bahwa tindakannya untuk membela Korut berbuah manis. Dia mengingat ketika baru saja pulang dari Pyongyang di 2014.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.