Kompas.com - 09/06/2018, 23:59 WIB

SICHUAN, KOMPAS.com - Sebuah supermarket di China diselidiki petugas kepolisian setelah kedapatan menjual hewan-hewan langka dan dilindungi. Petugas menemukan ada tiga jenis hewan dilindungi di supermarket tersebut.

Diberitakan Chengdu Business News, kepolisian setempat memeriksa supermarket itu setelah menerima laporan dari warga yang melihat adanya hewan langka yang diperjualbelikan di supermarket tersebut.

Hewan tak lazim yang ditemuka dijual di pasar tersebut yakni salamander raksasa, buaya China dan sturgeon China.

Sturgeon merupakan jenis ikan primitif yang memiliki kulit keras seperti tulang pada bagian luar tubuhnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pedagang Hewan Langka yang Berjualan di Facebook

Ketiganya tampak dipajang di dalam akuarium kaca dengan label harga terpasang di bagian luar.

Insiden temuan hewan langka dan dilindungi yang dijual itu terjadi di sebuah supermarket di pusat kota Chengdu, Provinsi Sichuan.

Saat ditanya petugas, manajer supermarket mengaku belum lama membuka tokonya dan sengaja menempatkan hewan-hewan eksotis tersebut untuk dijual sekaligus menarik pengunjung.

Dalam foto yang beredar terlihat berapa hewan-hewan langka tersebut dijual. Seekor salamander raksasa dijual seharga 118 yuan (sekitar Rp 250.000) per 500 gram.

Salamander raksasa masuk dalam daftar perlindungan satwa liar kelas dua. Namun jenis yang dibudidayakan masih diizinkan dijual oleh penjual berlisensi.

Sementara buaya China yang masuk dalam daftar perlindungan satwa kelas dua dijual seharga 88 yuan (sekitar Rp 190.000) per 500 gram.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.