Koki Terkenal Anthony Bourdain Ditemukan Meninggal, Diduga Bunuh Diri - Kompas.com

Koki Terkenal Anthony Bourdain Ditemukan Meninggal, Diduga Bunuh Diri

Kompas.com - 08/06/2018, 19:12 WIB
Presiden AS Barack Obama dan Anthony Bourdain saat makan malam di sebuah kedai bun cha di Hanoi, Vietnam.STRAITS TIMES Presiden AS Barack Obama dan Anthony Bourdain saat makan malam di sebuah kedai bun cha di Hanoi, Vietnam.

STRASBOURG, KOMPAS.com - Kabar mengejutkan datang dari koki sekaligus bintang terkenal Amerika Serikat (AS), Anthony Bourdain.

Dilansir CNN via BBC Jumat (8/6/2018), dia ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Strasbourg, Perancis, ketika syuting serial populernya, Parts Unknown.

Bourdain ditemukan oleh sahabat karibnya sekaligus seorang koki Perancis, Eric Ripert, di kamar Jumat pagi waktu setempat.

Baca juga: Desainer Kate Spade Meninggal Bunuh Diri

Dilaporkan, diduga Bourdain meninggal karena bunuh diri. Kematian koki 61 tahun tersebut terkonfirmasi melalui pernyataan tertulis.

"Doa dan belasungkawa kami kepada istri dan putrinya. Kami bakal merindukan dia. Talentanya tidak pernah berhenti membuat kami kagum," demikian pernyataan tersebut.

Bourdain dikenal sebagai pakar dalam dunia kuliner maupun media. Melalui buku maupun acara yang dipandunya, dia menjelajahi kondisi manusia.

Koki kelahiran New York itu membantu penonton untuk berpikir soal makanan, perjalanan, maupun kehidupan dari sudut pandang yang berbeda.

Dia memberikan advokasi terhadap masyarakat marjinal, dan mengampanyekan pentingnya keselamatan dan kondisi kerja ideal bagi staf restoran.

Smithsonian menjuluki ayah satu anak tersebut sebagai "bintang rock orisinil" dunia kuliner, dan "Elvis-nya para koki".

Pada 2013, dia mendapat Penghargaan Peabody melalui serial Parts Unknown karena telah "membuka selera dan cakrawala pemikiran secara seimbang".

Selain membintangi serial televisi, Bourdain juga menulis artikel di New Yorker pada 1999 berjudul Don't Eat Before Reading This.

Tulisan tersebut kemudian berkembang menjadi buku berjudul Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly, dan menjadi buku terlaris pada 2000.

Baca juga: Mengapa Anthony Bourdain dan Gordon Ramsay Pilih Tak Makan di Pesawat?

 

__________________________

Kontak Bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com


Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X