Kompas.com - 08/06/2018, 18:01 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pelaku bisnis kuliner di Singapura memanfaatkan dengan baik momentum pertemuan antara Amerika Serikat (AS) dan Korea Utara (Korut) pekan depan.

AFP memberitakan Jumat (8/6/2018), terdapat berbagai jenis kuliner bertema Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un.

Seperti restoran Meksiko bernama Lucha Loco, yang memperkenalkan dua jenis taco baru yakni El Trampo dan Rocket Man.

Baca juga: China Mungkin Kirim Jet Tempur untuk Kawal Kim Jong Un

El Trampo merupakan taco yang diisi daging sapi tebal dan acar. Adapun Rocket Man adalah taco dengan isian ayam goreng Korea dan acar lobak.

Restoran tersebut memberikan penawaran menarik bagi pelanggan yang frustrasi karena beberapa kawasan ditutup selama pertemuan Trump-Kim.

Pemilik Lucha Loco, Julian Tan berujar, bagi yang membeli taco spesial, para pelanggan berkesempatan untuk memukul pinata bergambar Trump dan Kim.

Pinata adalah benda dari kertas berisi makanan dan permen yang digantung. Untuk memukul pinata, si pemukul harus ditutup matanya, dan diputar.

"Selain ingin bersenang-senang dengan pelanggan, berbagai penawaran juga kami lakukan untuk menjadi bagian dalam pertemuan bersejarah ini," kata Tan.

Karena Trump merupakan penikmat burger, beberapa restoran menyajikan hidangan cepat saji tersebut dengan menggabungkan cita rasa Korea, yakni menambahkan kimchi.

Sinfonia, restoran Italia setempat, menghidangkan makanan bernama RBW yang merupakan singkatan dari Red (Merah), Blue (Biru), dan White (Putih).

Warna tersebut merupakan bendera dasar dari AS serta Korut, dan merupakan steik daging sapi Jepang dan caviar, dan dilaporkan adalah hidangan favorit Kim.

Adapun untuk minuman, sebuah bar yang terletak di kawasan perbelanjaan populer Orchard Road menyajikan koktail bernama Bromance.

Koktail tersebut merupakan campuran dari bir, tequila, soda diet, dan minuman keras Korea, Soju.

Baca juga: Trump Bersedia Undang Kim Jong Un ke Gedung Putih

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.