Kompas.com - 07/06/2018, 19:39 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Sebuah mobil dilaporkan menabrak gerbang Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Korea Selatan (Korsel).

Dilaporkan Daily Mirror Kamis (7/6/2018), polisi mengatakan mobil sedan itu tiba-tiba menghantam gerbang pada pukul 19.15 waktu setempat.

Media lokal Yonhap memberitakan, seorang pria keluar dari mobil berwarna perak tersebut, dan kemudian berteriak meminta tolong.

Baca juga: Pengemudi Ertiga Tewas Usai Menabrak Trotoar di Kelapa Gading

Kepada petugas keamanan, pria yang dilaporkan berusia 48 tahun tersebut mengaku dipermalukan oleh Korea Utara (Korut).

Dia mengaku bekerja sebagai pejabat publik, dan bermaksud untuk melarikan diri ke AS. Tidak dijelaskan apakah dia warga Korsel atau Korut.

"Dia berada dalam pengaruh alkohol," kata salah satu petugas anonim. Seorang perempuan harus dibawa ke rumah sakit karena terluka akibat tabrakan itu.

Tabrakan mobil itu terjadi jelang pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un di Singapura 12 Juni nanti.

Isu denuklirisasi di Semenanjung Korea dan pengumuman akhir Perang Korea 1950-1953 bakal menjadi agenda yang dibahas dalam pertemuan.

Jika kedua pemimpin tersebut sepakat dengan dua isu tersebut, ada kemungkinan durasi pertemuan bakal ditambah sehari.

Baca juga: Pencuri Tewas 10 Menit Setelah Mobil yang Dirampasnya Menabrak Truk

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.