Kompas.com - 05/06/2018, 19:27 WIB
|

LONDON, KOMPAS.com - Jika orang kebanyakan mendapatkan hadiah perkawinan mungkin berupa satu set piring atau perabotan lain, maka hadiah yang diterima Pangeran Harry dan Meghan Markle sungguh berbeda.

Pasangan yang kini bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu dikabarkan mendapat hadiah istimewa dari sang nenek Ratu Elizabeth II.

Hadiah dari sang nenek adalah sebuah "pondok" bernama York Cottage, sebuah properti milik kerajaan di Sandringham Estate.

Sandringham adalah lahan perkebunan milik keluarga kerajaan Inggris seluas lebih dari 8.000 hektare di Norfolk, 177 kilometer sebelah timur laut Istana Kensington.

Baca juga: Berkat Meghan Markle, Pangeran Harry Lebih Bugar dan Sehat

Ratu Elizabeth II mewarisi tanah itu dari ayahnya Raja George VI pada 1952. Namun, tanah itu sudah menjadi milik keluarga kerajaan sejak 1862.

Pondok tersebut, yang dulu bernama Bachelor's Cottage, merupakan tempat tinggal Raja George V dan Ratu Mary, kakek dan nenek Ratu Elizabeth II.

Pasangan bergelar Duke dan Duchess of York itu tinggal di pondok tersebut hingga 1925 saat Ratu Alexandra, ibu Raja George V meninggal di Sandringham.

Ratu Elizabeth juga menghadiahkan sebuah rumah bagi Pangeran William dan Kate Middleton saat keduanya menikah.

Pasangan William dan Kate sempat tinggal di Anmer Hall, nama rumah itu, untuk beberapa waktu saat putra sulung mereka George masuk sebuah taman kanak-kanak di daerah tersebut.

Dengan York Cottage, kini Harry dan Meghan memiliki tiga properti termasuk Nottingham Cottage di Istana Kensington dan rumah baru di The Costwolds.

Baca juga: Meghan Markle Masuk Daftar 25 Perempuan Berpengaruh di Inggris

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.