Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Elizabeth Hadiahkan "Pondok" untuk Harry dan Meghan

Kompas.com - 05/06/2018, 19:27 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

LONDON, KOMPAS.com - Jika orang kebanyakan mendapatkan hadiah perkawinan mungkin berupa satu set piring atau perabotan lain, maka hadiah yang diterima Pangeran Harry dan Meghan Markle sungguh berbeda.

Pasangan yang kini bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu dikabarkan mendapat hadiah istimewa dari sang nenek Ratu Elizabeth II.

Hadiah dari sang nenek adalah sebuah "pondok" bernama York Cottage, sebuah properti milik kerajaan di Sandringham Estate.

Sandringham adalah lahan perkebunan milik keluarga kerajaan Inggris seluas lebih dari 8.000 hektare di Norfolk, 177 kilometer sebelah timur laut Istana Kensington.

Baca juga: Berkat Meghan Markle, Pangeran Harry Lebih Bugar dan Sehat

Ratu Elizabeth II mewarisi tanah itu dari ayahnya Raja George VI pada 1952. Namun, tanah itu sudah menjadi milik keluarga kerajaan sejak 1862.

Pondok tersebut, yang dulu bernama Bachelor's Cottage, merupakan tempat tinggal Raja George V dan Ratu Mary, kakek dan nenek Ratu Elizabeth II.

Pasangan bergelar Duke dan Duchess of York itu tinggal di pondok tersebut hingga 1925 saat Ratu Alexandra, ibu Raja George V meninggal di Sandringham.

Ratu Elizabeth juga menghadiahkan sebuah rumah bagi Pangeran William dan Kate Middleton saat keduanya menikah.

Pasangan William dan Kate sempat tinggal di Anmer Hall, nama rumah itu, untuk beberapa waktu saat putra sulung mereka George masuk sebuah taman kanak-kanak di daerah tersebut.

Dengan York Cottage, kini Harry dan Meghan memiliki tiga properti termasuk Nottingham Cottage di Istana Kensington dan rumah baru di The Costwolds.

Baca juga: Meghan Markle Masuk Daftar 25 Perempuan Berpengaruh di Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com