Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotoran Manusia Diduga Jatuh dari Pesawat dan Timpa Mobil di Kanada

Kompas.com - 05/06/2018, 14:24 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

OTTAWA, KOMPAS.com - Pemerintah Kanada tengah melakukan investigasi sejumlah klaim yang menyebut kotoran manusia menimpa mobil setelah jatuh dari pesawat terbang yang melintas.

Otorita transportasi Kanada dikabarkan menyelidiki insiden yang terjadi bulan lalu di sebuah persimpangan di kota Kelowna, British Columbia.

Salah seorang pelapor adalah Susan Allan. Dia mengatakan, tengah berkendara melewati persimpangan itu lalu mencium bau yang menyenangkan.

Kepada situs berita Castanet News, Susan mengatakan, mobilnya kejatuhan benda berwarna cokelat dan berbau tak sedap yang kemungkinan berasal dari sebuah pesawat terbang.

Baca juga: Berlian dan Emas Bernilai Rp 5 Triliun Jatuh dari Pesawat Kargo

"Mobil saya tertimpa  kotoran yang jatuh dari langit, saya bisa merasakan saat benda itu menimpa atap mobil," ujar Susan.

"Saat saya melihat ke atas, saya tak melihat apapun kecuali pesawat terbang yang melintas. Namun, saya masih bisa melihat benda terjatuh dari langit," tambah Susan.

Susan dikabarkan bukan satu-satunya pemilik mobil yang mengalami peristiwa tersebut. Seorang warga Kelowna juga melaporkan insiden yang sama ketika atap mobilnya terkena kotoran.

Menurut CTV News, otorita transportasi Kanada, telah menggelar investigasi peristiwa yang terjadi pada 9 dan 12 Mei lalu itu.

Fakta lain adalah, tak jauh dari lokasi jatuhnya benda diduga kotoran manusia itu terletak bandara internasional Kelowna.

Baca juga: Jatuh dari Pesawat, 2 Orang Penumpang Gelap Tewas

"Sejauh ini kami masih mengumpulkan informasi dan belum bisa memberikan rincian lebih lanjut," kata Daniel Savoie, juru bicara otorita transportasi Kanada.

Sementara itu,  pengelola bandara mengatakan, sudah melakukan penyelidikan dan sudah menciutkan fokus pada tiga pesawat yang melintas pada kedua tanggal terjadinya insiden tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com