Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Presiden AS George HW Bush Diperbolehkan Pulang dari RS

Kompas.com - 05/06/2018, 08:15 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

AUGUSTA, KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat George HW Bush diperbolehkan pulang dari rumah sakit di Maine, setelah menjalani perawatan akibat tekanan darah rendah.

Presiden ke-41 AS itu kembali masuk rumah sakit itu sekitar sepekan lalu.

"Presiden sangat mengapresiasi, baik untuk perawatan yang luar biasa dan banyak harapan baik kepadanya," kicau juru bicara keluarga Bush, Jim McGrath, di akun Twitter-nya pada Senin (4/6/2018).

Bush (93) dibawa ke rumah sakit Southern Maine pada 27 Mei 2018, sesaat setelah dia tiba di Kennebunkport, kota pesisir di negara bagian Maine.

Di sana, keluarga Bush menghabiskan waktu selama musim panas, mengingat sebelumnya ayah dari Presiden ke-43 AS George W Bush ini pernah dirawat di rumah sakit, Houston.

Setelah menjalani perawatan selama 13 hari di rumah sakit di Houston, dia ingin kembali ke kompleks keluarga di Walker's Point, Maine.

Dia selalu mengunjungi lokasi itu setiap musim panas sejak dia masih kecil, kecuali pada tahun-tahun ketika dia bergabung pada militer pada Perang Dunia II.

Sebelumnya di Houston, Bush senior masuk rumah sakit sehari setelah pemakaman istrinya, Barbara Bush (73), dan berencana untuk menghabiskan musim panas di Maine.

Bush selalu menggunakan kursi roda dan skuter listrik untuk mobilitas sehari-hari. Dia juga pernah dirawat di rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir karena masalah pernapasan.

Baca juga: Ini Rencana George HW Bush Jika Sudah Keluar dari Rumah Sakit

Pada Jumat (1/6/2018), melalui akun Twitter-nya, Bush mengunggah kiriman gambar dirinya yang memegang buku tentang pernikahannya berjudul George and Barbara Bush: A Great American Love Story.

"Menikmati buku bagus dan kenangan indah pada pagi ini. Pengingat betapa beruntungnya saya dalam hidup ini," kicaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com