Kompas.com - 04/06/2018, 13:48 WIB

KAIRO, KOMPAS.com - Seorang perempuan asal Lebanon ditahan otoritas Mesir setelah merekam dan mengunggah pengakuan bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual saat berada di negara tersebut.

Mona el-Mazboh ditahan sejak Kamis (31/5/2018) pekan lalu. Dia ditangkap di Bandara Kairo saat akan mengakhiri masa tinggalnya di Mesir.

Dalam video yang diunggahnya, Mazboh mengaku telah mengalami tindakan pelecehan seksual oleh sopir taksi dan seorang pria muda di jalanan.

Dia juga mengungkapkan telah menerima pelayanan buruk saat makan di restoran dan mengaku sempat kehilangan uang selama masa inap sebelumnya.

Baca juga: ISIS Rilis Video Sumpah Setia Pelaku Teror Penikaman di Paris

Pada satu bagian dalam video tersebut, Mazboh juga dianggap telah menghina negara Mesir.

"Kalian pantas menerima apa yang dilakukan Sisi kepada kalian. Saya berharap Tuhan mengirimkan pada kalian orang yang lebih menindas daripada Sisi," kata Mazboh dalam videonya.

Kata-kata tersebut merujuk pada Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi yang belum lama kembali disumpah untuk masa jabatannya yang kedua.

Presiden Sisi dikenal sebagai sosok yang keras terhadap lawan-lawan politiknya.

Video komplain berdurasi sekitar 10 menit tersebut kemudian diunggah ke akun Facebook miliknya.

Jaksa Penuntut Umum Mesir mengatakan, Mazboh telah dirujuk ke pengadilan kriminal dan menjalani penahanan selama 15 hari.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.