Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2018, 14:09 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Telegraph

LONDON, KOMPAS.com - Meghan Markle tercantum dalam daftar 25 perempuan berpengaruh  di Inggris versi majalah mode Vogue bersama tokoh konservatif Skotlandia Ruth Davidson dan penyanyi Dua Lipa.

Nama-nama yang masuk ke dalam Vogue 25 ini, dianggap sebagai sosok luar biasa yang mampu menerjemahkan kembali cara hidup manusia.

Tim redaksi majalah ini memilih sejumlah perempuan mulai dari yang termuda yaitu Dua Lipa (22) hingga yang tertua Baroness Hale ketua mahkamah agung berusia 73 tahun.

Para perempuan ini juga berasal dari berbagai macam profesi mulai dari dunia politik, seni, fesyen, media, dan olahraga.

Baca juga: Dikritik Penggemar, Istana Kensington Revisi Biografi Meghan Markle

Meghan, yang kini bergelar Duchess of Sussex itu, sejak menikah dengan Pangeran Harry dianggap sebagai sosok yang paling menyita imajinasi publik tahun ini.

Majalag Vogue mengatakan, Meghan sebagai salah satu perempuan yang paling dikenal di dunia, memiliki pengaruh yang amat luas.

Apalagi dengan latar belakangnya yang memiliki darah campuran dan berasal dari Amerika, Meghan dianggap membantu membentuk wajah monarki Inggris di abad ke-21.

Sedangkan Dua Lipa, yang memenangkan dua penghargaan Brit Awards awal tahun ini, disebut Vogue sebagai seorang penentu arah kebudayaan.

"Lagu hitnya New Rules, merupakan lagu wajib pemberdayaan perempuan, dan hingga kini sudah ditonton satu miliar kali di YouTube," demikian Vogue.

Di dalam daftar itu juga muncul nama penulis seri Harry Potter, JK Rowling, pengacara HAM Amal Clooney, bintang film "Black Panther", Letitia Wrigt, perancang busana Stella McCartney, dan banyak lagi.

Baca juga: Meghan Markle Dapat Lambang Kerajaan Inggris

Namun, daftar yang akan muncul dalam majalah Vogue edisi Juli mendatang juga menimbulkan kontroversi.

Sebab nama-nama ternama seperti Ratu Elizabeth II, Perdana Menteri Theresa May, dan Duchess of Cambridge Kate Middleton tidak muncul dalam daftar tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Telegraph
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com