Kompas.com - 30/05/2018, 23:15 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com - Layaknya siswa di India pada umumnya, seorang gadis bernama Khushboo tidak sabar melihat hasil ujian akhir Kelas 10-nya.

Namun, empat jam kemudian, adik Khushboo menemukan kakaknya sudah gantung diri di kipas langit-langit Selasa (29/5/2018) waktu setempat.

Diwartakan Hindustan Times Rabu (30/5/2018), remaja berusia 17 tahun itu bunuh diri setelah mengetahui dia tidak lulus di dua mata ujian.

Khushboo merupakan satu di antara tiga siswa yang memutuskan bunuh diri setelah hasil ujian akhir tersebut diumumkan.

Baca juga: Diduga Frustasi Punya Sakit Asma, Pria Ini Bunuh Diri dengan Mercon

"Jika anak memutuskan bunuh diri hanya karena lembar ujian, seharusnya ujian itu tidak perlu digelar," keluh ayah Khushboo, Daya Ram.

Hindustan Times membeberkan, pemerintah setempat kembali melaksanakan ujian akhir untuk Kelas 10 setelah berhenti sejak 2009.

"Kami sudah berusaha keras memberi semangat agar dia tidak merasa gagal. Namun, dia tidak mendengarkan kami," ratap Ram kembali.

Adik Khushboo, Komal, berkata pada pukul 15.00 waktu setempat, dia mengecek hasil ujian melalui telepon genggamnya.

Setelah melihat hasil ujian, remaja 15 tahun itu berkata kakaknya langsung berbaring di kasur dan merasa sedih karena gagal ujian.

Bibinya, Pooja, yang tinggal bersama mereka, berusaha menenangkan hati keponakannya dengan mengatakan tidak tidak perlu bersedih karena gagal.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.