Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jendela Retak, Pesawat Milik Capital Airlines Mendarat Darurat

Kompas.com - 30/05/2018, 13:00 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Capital Airlines yang terbang dari China menuju Vietnam terpaksa mendarat darurat setelah ditemukan retakan di jendela.

Pesawat dengan nomor penerbangan JD421 dari kota Hangzhou menujuk ke Na Trang kembali ke bandara asal setelah satu jam mengudara, Selasa (29/5/2018) siang.

Manajemen Capital Airlines mengatakan, retakan itu ditemukan di jendela kabin penumpang bukan di kaca depan pesawat Airbus A321 tersebut.

Sebuah video yang beredar di media sosial China memperlihatkan seorang staf Capital Airlines tengah memberitahu penumpang soal retakan di jendela.

Baca juga: Pesawat Saudi Airlines Mendarat Darurat Tanpa Roda Depan

Maskapai penerbangan yang berbasis di Beijing itu merupakan anak perushaan dari kelompok konglomerasi HNA Group.

HNA Group adalah kelompok usaha yang berpusat di Haikou, provinsi Hainan. Kelompok usaha ini bergerak di berbagai bidang antara lain penerbangan, properti, layanan finansial, turisme, dan logistik.

Sejauh ini, pihak Airbus belum memberikan pernyataan apapun terkait retaknya jendela di pesawat milik Capital Airlines itu.

Awal bulan ini, sebuah pesawat milik maskapai Sichuan Airlines terpaksa mendarat darurat setelah salah satu jendeka kokpitnya terlepas.

Baca juga: Jendela Kokpit Terlepas, Pesawat Maskapai China Mendarat Darurat


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com