Kompas.com - 29/05/2018, 03:30 WIB

BOCHUM, KOMPAS.com - Dua perempuan dilaporkan terluka parah karena tersambar petir ketika sedang selfie di tengah badai di Jerman.

Dilansir London Evening Standard Senin (28/5/2018), dua perempuan berusia 23 dan 21 tahun itu tersambar di Distrik Wattenscheid, Bochum, pada Minggu (27/5/2018).

Juru bicara kepolisian, Volker Schuette berkata, pakaian dua perempuan tersebut terkoyak ketika petugas menemukannya.

Baca juga: Berteduh di Pos Ronda, Warga Sukabumi Diduga Tewas Tersambar Petir

"Paramedis berusaha menyelamatkan wanita yang berusia 23 tahun karena dia menderita luka paling parah," tutur Schuette.

Adapun perempuan yang lebih muda berkata, hal terakhir yang dia ingat adalah dia sedang berjalan bersama temannya, dan mereka saling memotret dengan ponsel.

"Sangat jelas mereka terkejut karena tersambar," beber Schuette. Perempuan 21 tahun itu juga dilarikan ke rumah sakit. Namun, lukanya tidak separah temannya.

Dalam beberapa hari terakhir, Eropa Barat dilaporkan mengalami badai buntut cuaca panas yang terjadi pada Mei ini.

Banjir setinggi 1,6 meter merendam jalan dan ruang bawah tanah di kawasan pusat Jerman pada Minggu. Selain itu, puluhan penerbangan di Frankfurt harus dibatalkan karena badai.

Meteorologis memprediksi, temperatur di Jerman bakal mencapai 33 derajat Celcius, dan juga kelembapan tinggi pada pekan ini.

Baca juga: Gereja di Rwanda Tersambar Petir, 16 Orang Tewas

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.