Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Palestina Diduga Tunarungu Ditembak Polisi Israel

Kompas.com - 28/05/2018, 18:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

TEL AVIV, KOMPAS.com - Seorang perempuan Palestina yang diduga tunarungu dilaporkan terluka setelah kakinya ditembak polisi Israel di Yerusalem Timur Minggu (27/5/2018).

Polisi dalam keterangan resmi seperti diberitakan Haaretz menyatakan, awalnya wanita itu berjalan dari Beit Hanina menuju Pisgat Ze'ev.

Polisi Perbatasan melihat perempuan yang mengenakan pakaian hitam hingga menutupi wajahnya itu, dan memintanya untuk berhenti.

Baca juga: Mapolda Riau Diserang, 4 Pelaku Ditembak Mati Polisi

Namun, perempuan itu tidak menjawab panggilan polisi, sehingga penegak hukum menggunakan prosedur peringatan. Antara lain dengan menembak di udara.

"Wanita tetap tidak merespon. Petugas kami curiga jika dia membawa bom, dan bermaksud melakukan penyerangan," kata juru bicara kepolisian.

Karena itu, kepolisian mengatakan anggotanya terpaksa menggunakan tindakan tegas dengan menembak kaki perempuan tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, perempuan itu tidak membawa senjata. WAFA seperti dikutip Mirror mewartakan, dia dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Polisi menyatakan, saat ini dia sudah berada dalam kondisi stabil. Penembakan tersebut dilaporkan membuat warga Palestina marah.

Dalam penjelasan warga, perempuan itu tidak merespon panggilan polisi karena tunarungu. Namun, polisi membela diri.

Baca juga: Penjara Israel akan Larang Narapidana Hamas Tonton Piala Dunia

"Dalam situasi seperti itu, anggota kami bakal mempertimbangkan semua skenario yang tersedia," demikian penjelasan kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com