Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngamuk" di Dalam Penerbangan, Pria Ini Diancam 20 Tahun Penjara

Kompas.com - 28/05/2018, 13:55 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

MIAMI, KOMPAS.com - Seorang penumpang maskapai penerbangan yang mengamuk di dalam perjalanan dan menyerang kru kabin terancam hukuman penjara 20 tahun.

Jason Felix terbang dari St Croix, Karibia menuju Miami, AS pada Minggu (27/5/2018) menggunakan American Airlines nomor penerbangan AA 1293.

Sekitar satu jam penerbangan, Jason memanggil kru kabin untuk meminta satu gelas bir tambahan tetapi permintaan itu ditolak.

Penolakan tersebut diambil setelah Jason terlihat menggeledah lemari-lemari di toilet bagian belakang pesawat beberapa saat setelah pesawat tinggal landas.

Baca juga: Tuduh Penumpang Curi Selimut, American Airlines Minta Maaf

Jason juga membanting pintu toilet dan menguncingnyasaat seorang kru kabin menghampiri dan menanyakan apa yang dilakukan pria itu.

Saat keluar dari dalam kamar mandi, Jason terlihat amat marah dan memaki kru kabin saat dia kembali ke kursi nomor 17B di barisan tengah.

Seorang pria yang duduk di dekat Jason kemudian mengaku bahwa pria itu adalah rekan kerjanya di Kepolisian Kepulauan Virgin dan reputasinya memang tidak baik.

Setelah kru kabin tak memberinya bir tambahan, dia kemudian mengejar kru kabin itu dan berteriak-teriak.

"Silakan Anda duduk. Anda tidak akan mendapatkan bir tambahan, kita akan tiba dalam waktu satu jam," ujar seorang kru kabin seperti ditulis dalam surat laporan FBI.

"Apakah Anda bartender saya?" tanya Jason kepada kru kabin itu yang menjawab singkat dan meninggalkan pria tersebut.

Kru kabin itu kemudian melilhat Jason dan orang yang duduk di barisan yang sama berkelahi.

Aksi baku hantam itu terekam kamera video, termasuk upaya sejumlah penumpang untuk melerai keduanya.

Para penumpang lain akhirnya berhasil mendudukkan Jason di kursinya. Namun, sebelumnya dia sempat meludahi dan merobek seragam seorang polisi Kepulauan Virgin.

"Saya akan membunuhmu, saya tahu kamu adalah seorang polisi," teriak Jason.

Para penumpang berusaha menenangkan Jason tetapi pria itu terus mengeluarkan kata-kata makian yang diarahkan ke seorang penumpang.

Baca juga: American Airlines Tak Sengaja Liburkan Ratusan Pilotnya di Masa Natal

Kru kabin berusaha menawarkan air kepada Jason tetapi dia menolak. Demikian keterangan Bill Bolduc, penumpang yang merekam insiden itu.

Setibanya di bandara Miami, empat orang polisi naik ke kabin penumpang dan langsung menggelandangJason Felix.

Pria itu kemudian didakwa melakukan upaya menyerang dan mengganggu kru kabin yang jika terbukti bisa membuat Jason mendekam di dalam penjara maksimal 20 tahun.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com