Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seekor Buaya Bertarung Melawan Ular Paling Berbisa di Asia

Kompas.com - 28/05/2018, 12:51 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

KOLOMBO, KOMPAS.com - Sebuah pertarungan hidup mati antara seekor buaya melawan ular terekam kamera di Taman Nasional Yala, Sri Lanka.

Momen epik itu disaksikan dan diabadikan seorang spesialis teknologi paten Risani Gunasingh.

Risani menceritakan, awalnya kami tiba di sebuah kubangan air kecil di dekat jalan rasa utama, Di tempat itu ada seekor buaya yang diabaikan pengguna jalan karena buaya amat banyak di tempat itu," kata Risani.

"Tak lama terlihat sebuah benda berwarna putih di mulutnya. Saat diangkat, kami melihat benda itu adalah seekor ular yang berukuran besar, kemungkinan piton," tambah dia.

Baca juga: Lagi, Seekor Buaya Senyulong Terjaring di Sungai Areal Kebun Sawit

Setelah mengambil beberapa foto, Risani mengatakan, setelah melihat beberapa bintik di tubuh ular itu maka dia yakin ular yang sedang digigit si buaya adalah jenis russel's viper.

Ular jenis ini adalah yang paling berbisa di Asia, yang menewaskan ribuan orang setiap tahunnya.

Orang yang dipatuk ular ini akan merasakan rasa sakit luar biasa, bengkak, muntah, pusing, pembekuan darah, dan gagal ginjal.

"Ular ini adalah yang paling berbisa di dunia dan melihat seekor buaya berusaha membunuh ular itu merupakan pengalaman luar biasa," tambah Risani.

"Saat saya mengambil foto, yang ada di pikiran saya adalah mengabadikan kedua hewan itu sebaik mungkin. Saya kini merasa amat beruntung bisa menyaksikan peristiwa langka ini," tambah dia.

Baca juga: Perempuan Ini Tetap Menikah Meski Tangannya Putus Digigit Buaya


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com