Belajar Etiket Kerajaan, Meghan Dilatih Penasihat Ratu Elizabeth II

Kompas.com - 25/05/2018, 12:41 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle menaiki kereta kencana Ascot Landau setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.AFP PHOTO/POOL/AARON CHOWN Pangeran Harry dan Meghan Markle menaiki kereta kencana Ascot Landau setelah pemberkatan pernikahan di Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018). Sebanyak 600 tamu undangan menghadiri jamuan makan siang dan makan malam pada acara resepsi, ditambah 2.640 tamu dari warga biasa yang akan menimati teh dan kudapan di Istana Windsor.

LONDON, KOMPAS.com - Istri Pangeran Harry, Meghan Markle, harus menyelami kehidupan barunya sebagai bagian dari keluarga kerajaan Inggris.

Mantan aktris asal Amerika Serikat ini mendapat pelatih khusus yang diutus langsung oleh Ratu Elizabeth II. Pelatih itu merupakan penasihat khusus sekaligus orang kepercayaan ratu bernama Samantha Cohen.

Cohen adalah asisten sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II dan memiliki julukan "Samantha si Harimau Kumbang".

Selama 6 bulan, perempuan berusia 49 tahun itu mendapat tugas untuk melatih Duchess of Sussex Meghan.

Baca juga: 8 Aturan Ketat bagi Anak-anak di Keluarga Kerajaan Inggris

Dia juga akan membimbing Pangeran Harry dan Meghan dalam tahun pertama pernikahan mereka. Cohen telah menunjukkan peran pentingnya dalam penampilan perdana Meghan pada Selasa (15/5/2018) setelah menikah.

Saat itu, Meghan muncul dalam acara pesta kebun di Istana Buckingham bersama Pangeran Harry.

Meghan bakal menghabiskan tahun ini dengan berbagai kesibukan acara kerajaan, termasuk kegiatan amal.

"Ini akan menjadi sangat sibuk. Dia telah bekerja setiap hari dalam hidupnya, jadi dia terbiasa dengan jadwal yang ketat," kata seorang sumber kepada The Times.

Sebelum pernikahannya pada Sabtu (19/5/2018), Meghan dilaporkan telah mengikuti pelajaran etiket dari Cohen untuk mempersiapkannya hidupnya sebagai keluarga kerajaan Inggris.

Mantan pengasuh Pangeran Charles Grant Harrold pernah mengatakan, Meghan harus berlatih berbicara secara hari-hati sebab dia merupakan cerminan dari keluarga kerajaan.

"Dia harus berhati-hati dengan apa yang dikatakannya, bagaimana mengatakannya, dan bagaimana yang harus dilakukan setelah 19 Mei, sebab dia akan menjadi cerminan dari keluarga kerajaan," katanya.

Baca juga: Ayah Meghan Markle Tonton Pernikahan Putrinya dari TV Penginapan

Perempuan berusia 36 tahun itu akan berlatih banyak hal, termasuk cara berjalan, cara berbicara, pakaian yang dia kenakan, tata cara makan, dan lain-lain.

Pelajaran etiket akan dimulai dari level silver service hingga akhirnya mencapai level puncak yaitu royal grace.

Dalam daftar pertama pelatihan silver grace, Meghan harus belajar menggunakan pisau saat makan, tata cara makan hidangan seafood, sup, dan sebagainya.



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya


Close Ads X