Kompas.com - 24/05/2018, 09:57 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Sebuah taman di tepi sungai di Inggris tempat ditemukannya mantan agen Rusia Sergei Skripal dan putrinya yang tergeletak akibat racun saraf akan kembali dibuka untuk umum pada pekan depan.

Taman yang berada di kawasan Salisbury, Wiltshire itu sejak 4 Maret lalu ditutup garis polisi dan dilarang dimasuki warga.

Melansir dari Daily Mail, kepolisian telah mengembalikan kawasan yang ditutup kepada dewan kota.

Setelah dilakukan proses dekontaminasi oleh petugas dari Departemen Lingkungan, Makanan dan Urusan Pedesaan, dewan kota menyatakan taman sudah aman untuk dikunjungi warga.

Selain taman, pusat perbelanjaan Maltings, yang berada di sekitar bangku taman tempat Sergei dan putrinya, Yulia, ditemukan tergeletak, juga akan kembali dibuka untuk pertama kalinya setelah lebih dari 11 pekan ditutup.

Baca juga: Polisi Yakin Mantan Agen Ganda Rusia Terpapar Racun Saraf di Rumahnya

Para pemilik dan penjaga toko akan segera bisa kembali memasuki toko mereka dan melakukan persiapan untuk kembali buka.

Ketua Tim Pemulihan Salisbury Wiltshire, Alistair Cunningham mengatakan, kawasan tersebut sudah aman untuk dimasuki warga.

"Persiapan untuk membuka kembali jalan Maltings dan kawasan bisnis yang terkena dampak sekarang sedang berlangsung."

"Ini adalah momen penting yang menandakan pemulihan Salisbury berjalan dengan baik," kata juru bicara Dewan Kota Wiltshire.

Sementara sejumlah lokasi lain yang berpotensi ikut terdampak serangan racun saraf yang menargetkan mantan agen Rusia, seperti kawasan Zizzi dan kelab The Mill, kini masih dalam proses pembersihan.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.