Kompas.com - 21/05/2018, 16:39 WIB

SANTA FE, KOMPAS.com - Orangtua korban penembakan di sekolah Texas meyakini bahwa motif pelaku yang menewaskan 10 orang tersebut dilatar belakangi masalah asmara.

Polisi telah menahan seorang remaja berusia 17 tahun, Dimitrios Pagourtzis, sebagai tersangka pelaku dalam insiden pada Jumat (18/5/2018) tersebut.

Sadie Rodriguez, ibu dari salah satu korban, Shana Fisher (16), mengatakan, pelaku sejak empat bulan terakhir telah mencoba mendekati putrinya. Namun putrinya selalu menolak pelaku.

"Putri saya memiliki masalah dengan Pagourtzis selama empat bulan terakhir. Dia berulang kali mencoba mendekati putri saya, tapi putri saya selalu menolaknya," kata Sadie kepada Los Angeles Times.

Baca juga: Tewaskan 10 Orang, Pelaku Penembakan di Texas Berusia 17 Tahun

Meski telah berulang kali ditolak, Pagourtzis terus mencoba mendekati Shana, bahkan semakin agresif.

Sadie menambahkan, sepekan sebelum terjadinya penembakan, Shana kemungkinan telah menyinggung perasaan pelaku.

"Dia secara terang-terangan menolak ajakannya di hadapan teman sekelas," kata Sadie kepada CNN.

Pelaku, disebut Sadie, telah mengencani teman baik putrinya dan dia mengatakan seseorang tidak akan berkencan dengan mantan teman baiknya.

Kepolisian sendiri belum mengungkapkan motif penembakan tersebut. Namun setelah pelaku tertangkap, dia mengatakan kepada petugas tindakannya sengaja untuk menargetkan siswa yang tidak disukainya

"Pelaku menargetkan siswa yang tidak dia sukai dan ingin kisahnya diceritakan," tulis laporan pernyataan di Pengadilan Galveston County.

Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber SCMP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.