Kompas.com - 21/05/2018, 10:19 WIB

LONDON, KOMPAS.comPangeran Harry dan Meghan Markle harus menunda bulan madu karena tugas kerajaan telah menanti mereka.

Duke dan Duchess of Sussex ini sukses menggelar pernikahan yang membuat puluhan juta pasang mata menyaksikan acara istimewa mereka pada Sabtu (19/5/2018).

Setelah menyelesaikan rangkaian acara, dua insan yang kini resmi menjadi suami dan istri itu tidak dapat langsung menikmati bulan madu.

Keduanya dijadwalkan menghadiri pesta kebun pewaris takhta kerajaan, Pangeran Charles, di Istana Buckingham pada Selasa (22/5/2018).

Baca juga: Kenang Ibu Pangeran Harry, Meghan Pakai Cincin Mendiang Putri Diana

Meghan dan Charles menjalin ikatan yang kuat ketika ayah Pangeran Harry itu memutuskan untuk mendampingi menantunya menuju altar gereja.

Ayah Meghan, Thomas Markle, tak dapat menghadiri pernikahan putrinya setelah membuat heboh media dengan berpose untuk paparazzi dan menjalani operasi jantung.

Charles juga mengundang ibu Meghan, Doria Ragland, untuk minum teh sebelum hari pernikahan kerajaan digelar. Mereka juga tampak berbincang-bincang dan foto bersama di depan gereja pada hari pernikahan.

Doria merupakan satu-satunya anggota keluarga Meghan yang hadir dalam pernikahan.

"Terima kasih kepada semua orang yang datang ke Windsor dan mereka yang mengikuti acara dari seluruh Inggris, Persemakmuran, dan dunia," kicau @RoyalFamily di Twitter.

Sebagai anggota resmi keluarga kerajaan, Meghan kini memiliki profilnya sendiri di situs royal.uk. Di situs tersebut, profil Meghan disoroti bagian pekerjaan amalnya dan karier aktingnya.

Baca juga: Momen Langka Ibu Meghan Markle Menggandeng Pangeran Charles

Bagian "Tentang Duchess of Sussex" mencatat kegiatan aktivisnya sejak usia dini, serta pekerjaannya dengan UN Women, One Young World dan World Vision.

Bagian biografi Meghan pada situs kerajaan menjelaskan beberapa rincian lebih lanjut tentang karier 15 tahunnya sebagai aktris, termasuk dalam serial televisi AS berjudul "Suit".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.