Kompas.com - 20/05/2018, 20:03 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kendati telah tiada, namun segala tentang Putri Diana selalu diabadikan dalam acara istimewa kedua putranya.

Misalnya, pada pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, Sabtu (19/5/2018), Duke dan Duchess of Sussex itu mengadakan pesta resepsi pada malam hari.

Terlihat, ada yang spesial pada jari Meghan ketika keduanya keluar dari Istana Windsor, kemudian melambai kepada awak media.

Sebuah cincin potongan zamrud berwarna aquamarine yang besar tersemat di jari tangan aktris asal Amerika Serikat itu.

Baca juga: Momen Langka Ibu Meghan Markle Menggandeng Pangeran Charles

Cincin kesayangan Putri Diana itu tampak menghiasi jemari Meghan. Diana sempat memakai cincin aquamarine beberapa pekan sebelum kematiannya pada Agustus 1997.

Menurut People, Diana mengenakan cincin batu permata tersebut pada acara pelelangan bajunya di balai lelang Christie pada 1997. Dia memakainya dengan menambah gelang yang serasi.

The Sun melaporkan, cincin milik Diana itu diyakini sebagai hadiah dari Pangeran Harry untuk Meghan.

Menuju pesta resepsi, Pangeran Harry dan Meghan keluar dari Istana Windsor dengan mengendarai Jaguar E-Type 1968 bertenaga listrik yang ramah lingkungan.

Untuk memberi penghormatan kepada ibunya, baik Pangeran William maupun Pangeran Harry memadukan detail khusus yang melambangkan Diana pada acara pernikahan masing-masing.

Selain cincin, bunga buket yang dibawa Meghan pada upacara pemberkatan pernikahan di gereja merupakan bunga kesukaaan Diana.

Baca juga: 5 Tradisi Kerajaan yang Didobrak pada Pernikahan Pangeran Harry-Meghan

Sebelum upacara pernikahan dimulai, Pangeran Harry tak lupa mengucapkan betapa kagumnya dia terhadap Meghan.

"Kamu tampak luar biasa," kata Harry ketika Meghan sampai di depan altar.

Pangeran Harry-Meghan tidak mengundang tokoh politik di antara 600 tamu spesial. Namun beberapa selebriti justru terlihat hadir, seperti Idris Elba, James Blunt, Tom Hardy, dan James Corden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.