Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Amunisi Jatuh dari Helikopter Militer, Lubangi Atap Sekolah

Kompas.com - 19/05/2018, 16:00 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

EL PASO, KOMPAS.com - Satu kotak penuh dengan amunisi secara mendadak menghantam atap sebuah sekolah di Texas dan melubanginya.

Insiden tersebut terjadi di sebuah Sekolah Dasar Parkland di El Paso, Texas, Kamis (17/5/2018). Sebuah kotak amunisi terjatuh dari helikopter militer dan menimpa atap sekolah hingga melubanginya.

"Kotak amunisi itu melubangi atap dan sempat menyebabkan pemadaman listrik untuk sebagian gedung sekolah," kata pejabat setempat.

Distrik sekolah independen Ysleta melaporkan tidak ada korban akibat insiden itu, namun otoritas berwenang tengah menyelidiki bagaimana kotak amunisi tersebut bisa terjatuh dari helikopter.

Baca juga: Helikopter AS Jatuh di Sungai, Dua Orang Tewas

Mengutip dari The Independent, sekolah tersebut terletak beberapa meter dari perimeter pangkalan Angkatan Darat AS Fort Bliss, yang menjadi tempat bagi Divisi Lapis Baja I.

Komandan Divisi Brigadir Penerbangan, Kolonel Jay Hopkins, menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut.

"Saya sangat menyesal atas kerusakan yang ditimbulkan akibat insiden ini, kerusakan yang dialami gedung sekolah dasar. Tapi saya bersyukur tidak ada yang terluka," ujarnya.

Pejabat di pangkalan militer Fort Bliss kini tengah meninjau kembali pola penerbangan sebagai bagian dari penyelidikan untuk mengetahui bagaimana kotak amunisi bisa terlempar keluar dari helikopter.

"Insiden ini sedang diselidiki," tambah Kolonel Hopkins.

Insiden yang melibatkan armada udara militer AS juga telah beberapa kali terjadi di pangkalan militer di Jepang.

Desember 2017 lalu, sebuah jendela dari helikopter AS terlepas saat tengah terbang dan jatuh ke lapangan bermain sekolah, melukai seorang anak.

Baca juga: Helikopter Jatuh di Kawasan Timur Rusia, 6 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com