Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Sekolah di AS, Polisi Klaim Temukan Bom

Kompas.com - 19/05/2018, 02:15 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

SANTA FE, KOMPAS.com - Polisi melaporkan, mereka menemukan bom dalam penembakan yang terjadi di SMA Santa Fe, Texas, Amerika Serikat (AS).

Kepala Polisi Santa Fe, Jeff Powell mengatakan, bom tersebut ditemukan di dalam sekolah, dan sekitar bangunan sekolah lainnya.

"Jangan menyentuh barang yang kelihatannya mencurigakan. Segera lapor polisi jika ada yang menemukannya," tegas Powell dilansir BBC Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Penembakan di Sekolah Los Angeles, Remaja 14 Tahun Ditahan

Harian Houston Chronicles via The Independent mengabarkan, bom yang ditemukan polisi berbentuk pipa dan panci bertekanan tinggi.

Sementara CNN memberitakan, saat ini polisi tengah mencari sebuah trailer yang diduga menjadi tempat untuk merakit bom tersebut.

Sebelumnya, 10 orang tewas dalam penembakan yang terjadi di SMA Santa Fe sesaat setelah pelajaran dimulai pukul 07.30 waktu setempat.

Seorang saksi mata kepada KTRK-TV berkata, pelaku masuk ke dalam kelas saat pelajaran seni, dan menembaki murid-murid.

Sheriff Harris County, Ed Gonzalez menjelaskan, jajarannya telah menangkap dua orang murid laki-laki yang diduga sebagai pelaku.

Sebagaimana dilaporkan CBS News, salah satu pelaku diidentifikasi bernama Dimitrios Pagourtzis, dan berusia 17 tahun.

Presiden Donald Trump langsung merespon melalui kicauan di Twitternya. Dia menyampaikan ucapan duka cita kepada keluarga korban tewas.

"Kami bersama kalian di momen yang sangat tragis ini, dan kami akan terus bersama kalian selamanya," kata Trump dalam twit-nya.

Ini merupakan penembakan di sekolah ke-22 yang terjadi di AS sepanjang 2018. CNN melansir, rata-rata dalam sepekan, terdapat satu kali penembakan.

Jumlah korban paling banyak terjadi di SMA Marjory Stoneman Douglas pada 14 Februari lalu. Ketika itu, 17 orang tewas dan 17 lainnya terluka.

Baca juga: Banyak Pemilik Senjata, Mengapa Swiss Tidak Ada Penembakan Massal?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com