Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Basket, Pria 25 Tahun Ini Menyamar Jadi Remaja 17 Tahun

Kompas.com - 18/05/2018, 22:24 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

DALLAS, KOMPAS.com - Kecintaan Sidney Bouvier Gilstrap-Portley akan permainan bola basket begitu besar. Dia sampai melakukan tindak kriminal.

Dilaporkan Dallas News via Oddity Central Jumat (18/5/2018), Gilstrap-Portley yang berusia 25 tahun itu menyamar sebagai remaja 17 tahun.

Awalnya, Gilstrap-Portley mendaftar sebagai salah seorang pengungsi Badai Harvey bernama Rashun Richardson di SMA Skyline, Dallas, Amerika Serikat (AS) 2017 lalu.

Saat itu, sekolah publik yang didirikan pada 1970 tersebut memang membuka diri terhadap korban bencana alam itu, dan Gilstrap-Portley memanfaatkannya.

Kemudian, dia pindah ke SMA Hillcrest pada Oktober 2017, dan kembali mengaku sebagai salah seorang pengungi Badai Harvey.

Baca juga: Menyamar Jadi Wanita, Seorang Pria Tipu Pria Lain Hampir Rp 1 Miliar

Dia bergabung ke klub basket sekolah itu, dan langsung meraih ketenaran. Berkat kemampuannya, dia terpilih sebagai pemain ofensif terbaik di musim 2017-2018.

Namun, penampilan Gilstrap-Portley atau Richardson saat bertanding terlihat oleh mantan pelatihnya di SMA North Mesquite.

Pelatih itu kemudian memberi tahu koleganya di Hillcrest bahwa Richardson merupakan murid di North Mesquite, dan sudah lulus sejak 2011.

Hillcrest langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, diketahui kalau Richardson atau Gilstrap-Portley memang berstatus siswa North Mesquite yang lulus di 2011.

Dia bahkan sempat merasakan momen manis ketika bermain di level kampus ketika kuliah di Universitas Kristen Dallas antara 2013 sampai 2014.

Sayangnya, kemampuan Gilstrap-Portley tidak cukup untuk mendongkraknya hingga level profesional. Dia tidak lulus NBA Draft 2017.

Selain itu, menurut Kepala Sekolah Hillcrest, Bayer berujar, Gilstrap-Portley ternyata telah mempunyai kekasih dan anak.

Mereka beberapa kali terlihat ketika dia bertanding. Selama ini, pihak sekolah berpikir kalau keduanya adalah saudaranya.

Baca juga: Dengan Menyamar, Petugas Amankan 6 PSK di Jatinegara

Masalah Gilstrap-Portley tidak berhenti sampai di sana. Dia kedapatan berusaha berkencan dengan seorang remaja berusia 14 tahun.

Sang ibu, yang menolak namanya dipublikasikan, berkata dia tidak setuju jika putrinya berkencan karena dianggap masih di bawah umur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com